Jakarta, (ANTARA News) - Pebulu tangkis putri spesialis ganda asal Korea Lee Hyo Jung memutuskan menyudahi karirnya begitu ia memenangi medali emas ganda campuran Asian Games 2010 berpasangan dengan Shin Baek Cheol di Guangzhou, China pada Minggu (21/11) malam.

Perain medali emas Olimpiade Beijing 2008 --berpasangan dengan Lee Yong Dae -- yang saat ini berusia 29 tahun itu, ingin melanjutkan studinya selain berencana menikah.

?Saya sudah memutuskan untuk pensiun sebelum turnamen ini dan saya gembira saya akan mengundurkan diri dengan medali emas," kata Hyo Jung, seperti dikutip laman resmi Federasi Bulu Tangkis International(www.bwfbadminton.org), Selasa.

"Saya gagal di Asian Games Doha empat tahun lalu sehingga senang rasanya meraih emas tahun ini," tambah Hyo Jung yang bersama Lee Yong Dae saat ini menempati peringkat lima dunia.

Ia menambahkan bahwa ia akan melanjutkan sekolah setelah menggantung raket.

"Sekarang saya ingin berhenti di sini, masih banyak yang ingin saya raih seperti melanjutkan studi saya dan menikah, maka dari itu ini akan menjadi turnamen terakhir dalam karir saya," katanya dalam laman berita bulu tangkis.

Hyo Jung dan Baek Cheol sebelumnya pernah berpasangan di Singapura dan Indonesia Terbuka Super Series 2010.

Selain pebulu tangkis Jangkung tersebut, tim Korea kemungkinan juga akan kehilangan Lee Kyung Won yang tidak lama lagi akan mengumumkan keinginannya untuk pensiun.




Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010