Palembang (ANTARA News) - Kiper Timnas Ferry Rotinsulu terancam tidak masuk daftar pemain untuk bertanding pada lagi uji coba melawan Taiwan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu sore (24/11) karena terkena sakit.

Asisten pelatih Tim Nasional Indonesia Widodo C Putra mengatakan penjaga gawang andalan Sriwijaya Football Club itu harus beristirahat total selama beberapa hari untuk memulihkan kondisi fisik.

"Pada laga nanti ada dua pemain timnas yang tidak bisa tampil yakni Ferry yang terserang diare dan Eka Ramdani yang belum fit," kata Widodo.

Ferry yang dihubungi dalam kesempatan berbeda membenarkan pernyataan Widodo itu.

"Saat ini saya sedang beristirahat di rumah. Saya memilih dirawat di rumah saja, karena kebetulah keluarga tinggal di Palembang," katanya.

Dia mengaku kecewa atas kondisi itu karena tidak bisa bermain untuk Timnas, padahal pelatih Alfred Reidl telah memberikan sinyal untuk menurunkannya.

Menurut Ferry, kesempatan untuk diturunkan masih terbuka karena Reidl menentukan "line up" pemain pada satu jam menjelang pertandingan.

"Reidl akan melihat kondisi terakhir pemain, dan saya masih berharap besok akan pulih sehingga Reidl memberikan kepercayaan," ujarnya.(*)

ANT/T009/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010