London (ANTARA News) - Harapan Andy Roddick untuk mencapai semifinal ATP World Tour Finals kini menggantung setelah petenis Amerika Serikat itu dikalahkan oleh petenis Ceko Tomas Berdych 5-7, 3-6 di O2 Arena, London, Rabu.

Kekalahan kedua beruntun yang dialami Roddick setelah pertandingan tiga set dia melawan Rafael Nadal pada Senin lalu berarti dia akan tersingkir jika Novak Djokovic dapat mengalahkan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal pada pertandingan Grup A.

"Runner-up" Wimbledon Berdych, yang kecewa ketika melawan Djokovic pada Senin lalu, lolos dari dua "set-point" dalam kedudukan 4-5 set pertama yang membuat kepercayaan diri dia yang sempat hilang muncul kembali, demikian laporan Reuters.

Dia mendapat "break-point" pertama dalam servis Roddick pada game berikutnya dan menghasilkan angka saat dia melepaskan servis kedua yang keras yang gagal diatasi forehand lawannya.

Berdych menghasilkan angka dan servisnya untuk unggul satu set dan Roddick terlihat frustrasi dengan membantingkan raketnya saat dia kehilangan poin dari servisnya saat kedudukan 2-2 di set kedua.

Petenis peringkat delapan dunia Roddick tidak mendapatkan kembali ketenangannya dan saat kedudukan 3-5, forehand dia mendarat di net dan memberi kemenangan pada debutan turnamen itu Berdych, yang mencatat delapan kemenangan sejak dikalahkan Nadal pada final Wimbledon Juli lalu.

Djokovic dapat menjadi pemain pertama dari delapan pemain di turnamen itu yang mencapai semifinal jika dia dapat mengalahkan Nadal Rabu petang.

Petenis nomor dua dunia Roger Federer memimpin Grup B dengan dua kemenangan atas Robin Soderling dan Andy Murray. Dua tempat teratas pada grup tersebut akan ditentukan Kamis saat Federer melawan Soderling dan Murray menghadapi petenis Spanyol David Ferrer.
(Uu.I015/Z002P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010