Indian Wells, California (ANTARA News) - Unggulan dua Roger Federer dan delapan Andy Roddick memenuhi harapan untuk mempertahankan gelar mereka pada turnamen tenis ATP Indian Wells ketika sama-sama memenangi pertandingan putaran kedua Minggu waktu AS.

Petenis master Swiss, Federer, tiga kali juara di Indian Wells, mengalahkan lawannya dari Rusia Igor Andreev 7-5 7-6 sedangkan petenis yang dikenal memiliki pukulan servis keras Roddick melaju setelah menang 6-3 7-5 atas rekannya dari Amerika James Blake pada pertandingan yang berlangsung di Indian Wells Tennis Garden.

Federer menyelesaikan permainan dengan membuat "tiebreak" set kedua 7-4 dan meraih kemenangan ketika pukulan "forehand" yang dilancarkannya tidak dapat dikemablaikan lawannya.

"Saya merasa bermain amat bagus," kata petenis 16 kali juara turnamen grand slam, Federer, dalam wawancara di tepi lapangan, "Pada putaran pertama saya merasa tidak terlalu besar pengharapan saya dan meraskan hal itu setelah melaju ke putaran berikutnya."

Sementara Roddick, yang kalah atas petenis Kroasia Ivan Ljubicic pada final tahun lalu, membuat 13 "ace" melawan Blake dan memenangi 94 persen servisnya yang pertama dan memenangi pertandingan dalam waktu 90 menit.

"Pertandingan tadi amat keras karena James tampil amat agrasif," kata Roddick setelah mengalahkan rekan satu tim di Piala Davis yang amat andal dengan pukulan kidalnya itu.

"Tetapi saya dapat menguasai permainan. Strateginya tidak berjalan," katanya seperti dikutip Reuters.

Pada pertandingan putaran kedua lainnya, petenis Serbia Viktor Troicki, unggulan ke-16, dengan mudah mengalahkan pemain "wild card" dari Australia Bernard Tomic 6-4 6-4 dan unggulan ke-24 Michael Llodra dari Prancis menang 7-6 6-4 atas petenis dari Kolombia Santiago Giraldo.

Juara Australia Terbuka Novak Djokovic dari Serbia, sebagai unggulan ketiga, dijadwalkan bermain Senin petang melawan pemain dari Kazakhstan, Andrey Golubev.

A008/A023

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011