London (ANTARA News) - Pangeran William ambil bagian pada fase terakhir penawaran Inggris sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018, demikian kantor kerajaan Inggris, Rabu.

Pangeran, ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris, akan menjadi bagian dari delegasi Inggris termasuk PM David Cameron serta bintang sepak bola David Beckham dan Gary Lineker.

Pangeran William secara khusus akan bertemu dengan delegasi yang memiliki suara pada pertemuan FIFA menjelang pemungutan suara di Zurich pada 2 Desember.

Kepastian adanya Pangeran William dalam delegasi Inggris itu dinyatakan setelah anggota dewan penawaran Inggris 2018 Sebastian Coe mengimbau agar delegasi negara itu melakukan sesuatu yang berarti seminggu sebelum pemungutan suara.

Berbicara di London, Coe mengatakan tim 2018 butuh memberi pesan dan masukan positif kepada anggota FIFA untuk meminimalisir pengaruh dokumen BBC tentang tuduhan adanya pejabat FIFA yang terlibat dalam pemilihan tuan rumah Piala Dunia.

"Kita harus fokus pada pekerjaan ini," kata Coe, "(Di luar) suara-suara bermacam-macam dan tugas kita melewati semua suara itu. Suara-suara itu jangan sampai menjadi sandungan bagi kita untuk melewati garis yang harus kita lalui."

"Ini merupakan proses disiplin yang amat penting dalam usaha menyampaikan pesan," katanya.

"Kita menyampaikan pesan dengan cepat dan tepat ketika orang sedang tidak memikirkannya," kata Coe, yang menjadi tokoh kemenangan London memenangi tuan rumah Olimpiade 2012 dengan mengalahkan negara favorit, Prancis.

Inggris mendapat saingan berat dari Rusia serta negara yang bergabung menjadi tuan rumah bersama Spanyol dan Portugal, serta Belanda and Belgia, pada pemilihan Kamis mendatang.
(A008/F005)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010