Jakarta (ANTARA News) - PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI), perusahaan pelumas swasta pertama dan terbesar di Indonesia memberikan bantuan bagi para korban tsunami Mentawai dan letusan Gunung Merapi. Penyerahan sumbangan diserahkan langsung oleh Manajemen WGI melalui badan organisasi sosial kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat.

Dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis, jajaran direksi PT WGI bersama seluruh karyawan dan rekanan (distributor) turut berempati memberikan bantuan yang diperlukan bagi masyarakat yang sedang mengalami bencana.

Bantuan diserahkan secara simbolik oleh Krisnati Desiana, General Manager Marketing & PR Division didampingi oleh Manajemen WGI yang diterima langsung oleh Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Pusat, Sumarsono. WGI menyerahkan bantuan berupa dana (cash) yang dialokasikan untuk kebutuhan mendesak bagi para korban, seperti obat-obatan, makanan, selimut, susu dan lain-lain.

Sumbangan bencana Merapi dan Mentawai berasal dari donasi Manajemen dan seluruh karyawan WGI serta rekanan WGI (distributor) yang secara ikhlas telah mengulurkan bantuan untuk saudara saudara kita yang saat ini sedang tertimpa bencana.

Selain menyerahkan bantuan, Krisnati Desiana mewakili Manajemen PT Wiraswasta Gemilang Indonesia, juga menyampaikan rasa bela sungkawa yang sangat mendalam kepada para korban dan menyampaikan keprihatinan yang mendalam untuk keluarga para korban yang di tinggalkan.

Ia menjelaskan, penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian perusahaan itu yang sedang tertimpa bencana.

"Penanggulangan musibah gempa dan gelombang tsunami di Kepulauan Mentawai serta Gunung Merapi telah menelan banyak korban adalah merupakan kewajiban moral kita bersama untuk membantu pemerintah dalam pemulihan bencana alam yang terjadi. Hal ini sesuai dengan komitmen WGI untuk selalu turut serta dalam mendukung kegiatan sosial sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR)," katanya.

Bencana yang melanda Indonesia secara berturut turut mulai dari banjir bandang Wasior di wilayah Papua Barat pada 4 Oktober 2010, gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai pada 25 Oktober 2010 dan letusan gunung Merapi pada 26 Oktober 2010 telah memakan korban baik jiwa maupun harta.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010