Jakarta (ANTARA News) – PT Andal Software Sejahtera meluncurkan produk terbarunya, yaitu Andal PayMaster 2011. Produk ini merupakan solusi tepat untuk membantu meningkatkan efektifitas kinerja perusahaan, terutama bagi departemen SDM.

PT Andal Software Sejahtera atau lebih dikenal dengan Andal Software, sebuah perusahaan lokal pengembang aplikasi solusi SDM terkemuka.

Andal PayMaster 2011 merupakan aplikasi HR admin, Payroll, PPh 21 dan "attendance" yang terintegrasi. Dengan hanya satu tampilan layar pada komponen gaji, pengguna bisa mendefinisikan hampir semua komponen gaji yang ada di potong gaji bagi karyawan yang terlambat, atau insentif kehadiran.

Andal PayMaster 2011 juga dilengkapi export data untuk transfer bank, dan e-SPT. Fasilitas Pivot Table dapat menganalisa data kehadiran, data gaji dan jumlah karyawan sesuai dengan kebutuhan.

Pivot Table juga dapat menampilkan perhitungan lembur dengan breakdown per index overtime, beserta perkaliannya, sehingga pengguna dapat dengan mudah mencocokan hasil perhitungan lembur.

Dalam hal keamanan, data gaji pada Andal PayMaster 2011 di enkripsi sehingga tidak semua orang dapat melihat data gaji, serta pembatasan akses ke menu maupun data.

Aplikasi Payroll Andal PayMaster 2011 ditawarkan melalui layanan cloud computing dengan sistem sewa. Layanan berbasis Cloud tersebut meliputi penyediaan fasilitas Datacenter dan isinya, internet/VPN Bandwidth, DR/BC, OS, aplikasi, serta sumber daya pendukung yang terintegrasi, dan didukung oleh sistem keamanan data. Untuk layanan ini, Andal bekerjasama dengan GreenView sebagai penyedia layanan berbasis cloud computing.

"Kami mengembangkan Andal PayMaster 2011 untuk mengikuti arah tren pasar di kemudian hari, dimana aplikasi Payroll ini dipasarkan melalui layanan berbasis cloud computing dengan sistem sewa, namun tetap menyediakan skema harga korporat," kata Indra Sosrodjojo, Direktur, PT Andal Software Sejahtera, dalam siaran pers.

Sosrodjojo berharap dengan aplikasi yang berbasis cloud computing ini, perusahaan-perusahaan dengan jumlah karyawan dibawah 150 orang bisa menggunakan aplikasi Payroll ini.

Lukman Singgih, Direktur, GreenView menyambut baik kerjasama GreenView dengan Andal Software.

"Cloud computing merupakan sebuah paradigma baru dalam menyediakan aplikasi sistem informasi yang dapat menghemat biaya. Oleh karena itu, kami menyambut baik kerjasama GreenView dengan Andal Software, pemain industri TI lokal yang inovatif, untuk menyediakan aplikasi Cloud Computing dengan sistem sewa bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia," kata Lukman.

Andal PayMaster 2011 didistribusikan secara resmi oleh PT Bhinneka Mentari Dimensi (Bhinneka.com), toko komputer online nomor satu di Indonesia.

Aplikasi Andal PayMaster 2011 tidak terlepas dari berbagai perangkat payroll pendukung. Salah satunya yakni mesin absensi. Rentris bekerjasama dengan Andal menyediakan mesin absensi dengan berbagai teknologi (RF card, Smart Card, Fingerprint, Face Recognition).

Terknologi itu terintegrasi secara langsung dan utuh dengan aplikasi Andal PayMaster 2011 untuk memudahkan pengguna dalam penghitungan payroll, maupun penggunaan aplikasi Andal PayMaster 2011.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010