Jakarta (ANTARA) - Huawei meluncurkan laptop MateBook D14 dan MateBook D15 untuk menjawab kebutuhan bekerja di rumah dan secara cepat selama pandemi COVID-19.

Pentingnya penggunaan laptop di masa sekarang juga terlihat berdasarkan catatan Hootsuite pada 2021, terdapat 202,6 juta pengguna internet di Indonesia dan 74,7 persen di antaranya menggunakan laptop atau komputer desktop.

Country Head Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru mengungkapkan, mereka berkomitmen untuk memperkuat ekosistem perangkat untuk semua skenario "1+8+N" dengan meluncurkan produk laptop ini, sekaligus tetap mempertahankan DNA seri MateBook D.

"Untuk produk PC kami, kami tetap setia pada misi kami untuk menghadirkan inovasi pengalaman baru di setiap iterasi. Dari perangkat keras hingga perangkat lunak, kami telah membangun dan menciptakan terobosan yang akan semakin membangun ekosistem kami dan menghadirkan konektivitas tanpa batas yang belum pernah ada sebelumnya. Kami sangat bersemangat untuk membawanya ke genggaman konsumen," ungkap Patrick Ru pada saat peluncuran secara virtual, Rabu.

Baca juga: Huawei dukung IATF ITB selenggarakan vaksinasi massal

Kedau laptop ini juga memiliki desain yang cukup menarik dengan bahan yang tipis, bezel less dan full view display, terbuat dari bahan aluminium, fingerprint, bertenaga dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Untuk bisa mendapatkan laptop terbaru dari Huawei, konsumen Indonesia bisa mendapatkan perangkat ini melalui e-commerce JD.ID, Blibli, dan Shopee dan memulai masa pre-order dari 1-12 September 2021.

Executive Vice President Trade Partnership Consumer Electronic Blibli online, Wisnu Iskandar menjelaskan bahwa produk dari Huawei selalu mendapatkan sambutan yang baik dari para konsumen di Blibli.com dan itu terbukti dari penjualan yang dicapai oleh Huawei MetaPad 11.

Senada dengan Wisnu Iskandar, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi mengatakan, "Melihat adanya antusiasme yang tinggi dari para pengguna akan produk elektronik canggih Huawei, kami berharap jalinan kerja sama ini dapat senantiasa mendukung kebutuhan gaya hidup modern masyarakat indonesia dengan kehadiran promo dan penawaran yang menarik, serta dapat sekaligus memperluas jangkauan penjualan Huawei sebagai brand mitra Shopee."

MateBook D15 tersedia mulai hari ini, 25 Agustus 2021, dengan harga Rp8,999 juta hingga 12 September 2021. Konsumen akan mendapatkan benefit berupa laptop stand, Office 365, backpack dan wireless mouse dengan total senilai Rp1,758 juta.

Sedangkan masa pre-order MateBook D14 akan dimulai pada 1 - 12 September 2021. Selama masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan harga spesial Rp7,999 juta dengan benefit berupa backpack dan powerbank.


Baca juga: Huawei hibahkan "inverter" energi surya untuk Green School Bali

Baca juga: Huawei ampu kelas lanjutan AI untuk mahasiswa dan umum

Baca juga: Kegiatan pengembangan SDM cakap digital mendesak untuk digelar

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021