Sungai Raya (ANTARA News) - Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kubu Raya, Suprapto menyatakan mendukung usulan pemerintah daerah tersebut dalam percepatan transmigrasi bagi korban bencana alam Merapi di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

"Sesuai dengan motto Kabupaten Kubu Raya yakni `Kubu Raya Untuk Indonesia`, pemerintah daerah sudah menjalankan motto tersebut," kata Suprapto, di Sungai Raya, Kamis.

Dia mengatakan, salah satunya adalah dengan membantu korban bencana Gunung Merapi untuk ditempatkan di Kabupaten Kubu Raya di wilayah transmigrasi.

Sebagai wakil rakyat, dia merasa sangat mendukung Pemerintah Kubu Raya, karena telah memberikan solusi untuk korban Merapi dalam menyiapkan lahan transmigrasi di Kubu Raya.

Menurutnya, banyak keuntungan yang didapat jika pemerintah Kubu Raya membantu korban Merapi dengan menyediakan lahan transmigrasi di antaranya, membuka wilayah yang terisolir dan menjadikan lahan tidur menjadi bermanfaat. Karena dipergunakan oleh warga transmigrasi.

Tidak hanya itu, kata Suprapto, keuntungan lain yang didapat yakni terbangunnya infrastruktur, baik berupa jalan maupun bangunan.

"Namun yang paling penting adalah, sebagai umat manusia hendaklah saling tolong-menolong sesama umat manusia khususnya yang terkena musibah bencana Gunung Merapi yang dialami warga," katanya.

Sehingga menurut dia, motto Kubu Raya yakni "Kubu Raya Untuk Indonesia" yang digagas oleh Bupati Kubu Raya menjadi tepat. Di antaranya dengan membantu korban bencana Gunung Merapi.

"Tidak perlu berbesar hati daerah mana yang menampung. Tetapi dengan membangkitkan semangat masyarakat yang tertimpa musibah untuk dapat bertahan hidup sudah sangat membanggakan. Apalagi kalau mereka mampu mengukir prestasi," katanya. (ANT-171/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010