Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono dijadwalkan akan membuka Kongres II Persatuan Alumni Gerakan mahasiswa Nasional Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, Jumat.

"Wapres akan melakukan kunjungan kerja ke Surabaya untuk membuka kongres II GMNI," demikian daftar acara Setwapres yang diterima, di Jakarta, Jumat.

Waptres dan rombongan akan meninggalkan Pangkalan Angkatan Udara Halim Perdanakusumah pada pukul 07.45 WIB dengan menggunakan pesawat kepresidenan BAe RI-85 menuju Bandara Juanda di Surabaya yang akan tiba pada 09.00 WIB.

Pelaksanaan kongres akan berlangsung di Grand City Convex dan akan didampingi oleh Gubernur Jatim Soekarwo.

Acara kongres akan dimulai pada pukul 10.00 dengan didahului dengan acara seremonial seperti pembacaan teks Pancasila, laporan Presedium Alumni GMNI palat Batubara, sambutan gubernur jatim, serta sambutan Wapres yang dilanjutkan dengan pemukulan kentongan tanda diresmikan pembukaan kongres itu.

Selanjutnya pada ;pukul 11.00 Wapres dan rombongan akan menuju Masjid At Taqwa untuk menjalankan Sholat Jumat di Bandara Juanda, Surabaya.

Pada pukul 12.50 Wapres dan rombongan meninggalkan Surabaya kembali ke Jakarta dan diharapkan tiba di Halim Perdanakusumah pada pukul 14.05 WIB.

Sesuai jadwal semula Wapres direncanakan usai membuka kongres akan meninjau Jembatan Suramadu dan mendengarkan paparan mengenai perkembangan terkini situasi letusan Gunung Bromo.

Tapi rencana tersebut batal karena Wapres harus menghadiri pelantikan jaksa Agung yang akan dilaksanakan di Istana Negara pada pukul 14.40 WIB. (*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010