di Pondok Pesantren Darul Uulum, Lido, Sukabumi

     Jakarta, 26/11 (ANTARA) - Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Danrem 061 Suryakencana Bogor, Kol Inf Doni Monardo, dan pimpinan Pondok Pesantren Darul Uulum, Lido, Sukabumi, KH Ahmad Yani melakukan penanaman saat launching program penanaman pohon trembesi untuk kawasan Jawa Barat, di Lido, Sukabumi, Rabu (24/11).

     Menhut mengungkapkan, pemerintah mencanangkan Penanaman Satu Miliar Pohon tahun 2010 ini. Pemerintah telah membangun 8.000 Kebun Bibit Rakyat (KBR) dan akan ditingkatkan menjadi 10.000 tahun 2011. Anggaran yang disiapkan untuk program tanam pohon sekitar dua triliun rupiah.

     Menurut Danrem 061 Suryakencana, mereka punya pedoman "GOSONG", Global Warming Bukan Omong Kosong. Saat ini mereka telah bekerja sama dengan 43 pondok pesantren, sudah menanam 37.143 bibit trembesi, dan berencana menanam 400 ribu bibit trembesi di Cianjur, Sukabumi, dan Bogor hingga November.

     Dalam acara tersebut hadir pula Iwan Fals, yang mengungkapkan bahwa satu pohon sama dengan dua nyawa manusia. Artinya, menebang satu pohon sama dengan membunuh dua orang.

Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010