Jakarta (ANTARA News) - Pemain film dan teater, Didi Petet, menilai bahwa artis senior Ida Kusumah layak disebut pahlawan dalam dunia perfilman nasional lantaran dedikasinya, bahkan meninggal dunia di tengah shooting sinetron.

"Bu Ida Kusumah sangat layak disebut pahlawan perfilman nasional. Semangat dan kinerjanya sangat total dalam dunia akting. Ia pun meninggalkan kita semua di tengah medan tempur kebanggaannya, yakni dunia film," kata pemilik nama asli Didi Widiatmoko itu dalam diskusi "Afternoon Tea - Indonesia Spirit: Pahlawan di Mataku", Jumat.

Salam diskusi serial bulanan (Diserbu) yang diprakarsai Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS), Metro TV dan Djarum Bakti Budaya itu, Didi mengemukakan, Ida Kusumah senantiasa penuh semangat dalam menjalani profesinya selaku artis, baik di dalam maupun di luar perfilman.

"Ia sosok panutan bagi banyak artis, terutama artis muda. Sosok Ida Kusumah juga memiliki karakter yang kuat, juga bagi masyarakat luas," demikian Didi Petet dalam acar yang berlangsung di Galeri Foto Jurnalistik ANTARA (GFJA) itu.

Pewarta: Priyambodo RH
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010