Kediri (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengungkapkan spirit dan tingkat kepercayaan diri pemain saat ini sangat baik menyusul kemenangan Persik saat melawan Persikabo 1973 dengan skor 3-2 pada Sabtu (23/9).

"Hasilnya sangat baik dan yang terpenting spirit pemain. Kemarin libur satu hari setelah pertandingan dan fokus recovery. Besok akan persiapan technical meeting," kata Marcelo Rospide di Kediri, Selasa.

Pemain Persik Kediri saat ini memang segera latihan guna persiapan pertandingan melawan Bhayangkara FC. Beberapa pemain kondisinya masih cedera sehingga perlu pemulihan.

Misalnya, Vava Mario Yagalo yang mengalami flu berat. Ia harus istirahat selama 10 hari bahkan sampai dibawa ke rumah sakit.

Saat ini, Vava juga masih fokus pemulihan diri. Jika nanti diturunkan saat bertanding melawan Bhayangkara FC, dimungkinkan tidak bisa 100 persen.

"Vava terkena flu berat, butuh 10 hari istirahat. Saat ini fokus mengembalikan kebugaran. Mungkin bisa bermain, tapi belum bisa 100 persen," kata dia.

Baca juga: Drama lima gol warnai kemenangan Persik Kediri atas Persikabo 1973

Dia juga mengapresiasi pemain lokal yang tidak kalah kemampuannya dengan pemain asing. Pemain lokal seperti Mohammad Khanafi, Fitra Ridwan, Ahmad Agung yang juga memperkuat tim.

Menurut dia, para pemain lokal juga telah menunjukkan kelasnya serta rasa percaya diri bahwa mereka juga punya kualitas.

Sementara itu, Mohammad Khanafi mengaku secara pribadi ingin lebih menunjukkan kemampuan terbaiknya saat membela tim Persik Kediri dengan semakin banyak memasukkan gol.

Ia menargetkan bisa memasukkan minimal 10 gol di musim ini, sehingga turut serta semakin meningkatkan prestasi Persik Kediri.

"Dari pribadi, saya ingin menunjukkan cetak gol di setiap laga. Yang pasti harus lebih dari sebelumnya, harapannya minimal 10 gol," kata dia.

Ia mengaku termotivasi untuk selalu ingin menang dalam setiap laga Persik. Ia pun setiap latihan juga sangat serius sehingga terbawa sampai pertandingan.

Dirinya akan memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin untuk menunjukkan kemampuannya di setiap laga.

"Ini kesempatan bagi saya, jadi akan saya tunjukkan semaksimal mungkin. Kalau saat pertandingan dari awal, bisa setel dengan yang lain, kalau dari bangku cadangan menyesuaikan sulit. Tapi dari latihan sudah sama-sama feelingnya sudah dapat," kata dia.

Baca juga: Bali United susun komposisi pemain jelang laga lawan Persikabo

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023