Soal pemilihan pemain pasti melihat dari sesi latihan tim
Denpasar (ANTARA) - Bali United mulai menyusun komposisi pemain untuk tim inti yang diambil berdasarkan hasil sesi latihan menjelang laga melawan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Jumat (29/9).

“Soal pemilihan pemain pasti melihat dari sesi latihan tim, bisa disiapkan dari inti atau cadangan,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Selasa.

Pelatih asal Brazil itu mengatur siasat jitu menyusun tim mencermati perkembangan sejumlah pemain yang mengalami cedera hingga tidak bisa berlaga karena akumulasi kartu kuning.

Klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu dipastikan tidak diperkuat Haudi Abdillah pada laga melawan Persikabo 1973 karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning menjadi merah saat laga melawan Persija Jakarta pada pekan ke-13.

Selain itu, beberapa nama masih dilihat perkembangannya usai menjalani pemulihan dari cedera seperti Sidik Saimima, Made Tito, Tegar Infantrie dan Ricky Fajrin.

Saat ini, tim memiliki waktu beberapa hari untuk mematangkan latihan di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar menjelang laga melawan Persikabo 1973.

Baca juga: Persikabo 1973 telan kekalahan akibat pelanggaran tak penting

“Sekarang kami punya waktu beberapa hari untuk persiapan melawan Persikabo 1973 di laga kandang. Mudah-mudahan kami bisa memperbaiki kekurangan yang ada untuk bisa meraih kemenangan,” katanya.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024, Bali United berada di posisi ke-12 dengan 18 poin dari total 13 laga.

Selama 13 pekan, Bali United mengalami lima kali menang dan kalah dan tiga kali seri.

Ada pun lima kemenangan itu setelah mengalahkan Madura United FC, Dewa United FC, PS Barito Putera, Arema FC, dan PSM Makassar.

Kemudian hasil imbang dari Persik Kediri, Persib Bandung dan Persija Jakarta dan lima kali kekalahan diperoleh dari PSS Sleman, Borneo FC Samarinda, PSIS Semarang, Rans Nusantara FC, dan Persis Solo.

Laga pekan ke-14 melawan Persikabo 1973 dijadwalkan berlangsung pukul 20.00 WITA pada Jumat (29/9) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

Baca juga: Bali United dilibas Rans Nusantara 1-2
Baca juga: Kemenangan di Piala AFC jadi modal berharga Bali United hadapi Persija

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023