Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC menjaga asa bertahan di Liga 1 Indonesia musim depan setelah menghajar Persik Kediri dengan skor 7-0 pada pertandingan pekan ke-31 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa.

Meski mengamankan kemenangan telak, Bhayangkara FC masih belum beranjak dari posisi ke-17 klasemen sementara Liga 1 dengan 23 poin dari 31 laga, berjarak sembilan poin dari zona aman, demikian catatan Liga Indonesia.

Selanjutnya Bhayangkara FC harus menyapu bersih tiga pertandingan tersisa untuk menjaga asa bertahan, dan jika kalah atau imbang, dipastikan The Guardians akan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Sementara itu, Persik Kediri yang tengah bersaing ke zona Championship harus rela turun ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 46 poin dari 31 pertandingan.

Pada pertandingan ini kemenangan Bhayangkara FC hadir berkat gol-gol yang dicetak Matias Mier (3), Marcelo Herrera, Dendy Sulistyawan, Titan Agung dan gol bunuh diri kiper Persik Dikri Yusron.

Baca juga: Dewa United bungkam Persebaya 3-0 di Gelora Bung Tomo

Bhayangkara FC pada pertandingan ini langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu mencetak gol cepat lewat gol Matias Mier ketika laga baru berjalan satu menit sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Mier kembali membobol gawang pada menit 19 setelah umpan tarik Dendy Sulistyawan dapat dikonversikan menjadi gol sehingga skor berubah menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Bhayangkara tidak mengendurkan serangan dan Mier sukses mencatatkan hattrick pada pertandingan ini setelah kembali membobol gawang Persik memanfaatkan umpan Radja Nainggolan pada menit 50 dan mengubah skor menjadi 3-0.

The Guardians terus menggila dan menutup pertandingan ini dengan kemenangan 7-0 lewat tambahan gol dari Marcelo Herrera, Dendy Sulistyawan, Titan Agung dan gol bunuh diri Dikri Yusron.

Selanjutnya pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia, Bhayangkara FC akan bertandang ke markas Bali United, Sabtu (20/4), sedangkan Persik Kediri menjamu Persita Tangerang, di hari yang sama.

Baca juga: Persikabo bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-2 atas Bali United

Baca juga: PSS Sleman kalahkan Arema FC 4-1

Baca juga: Persita Tangerang bermain imbang 3-3 lawan Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024