Gianyar, Bali (ANTARA) - Tuan rumah Persita Tangerang bermain imbang dengan skor 3-3 melawan Persib Bandung pada laga ke-31 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

"Pemain kami percaya diri, tetap mengincar untuk mencetak gol di babak pertama. Di babak kedua kami fokus dan bekerja keras," kata Pelatih Kepala Persita Tangerang Luis Edmundo Duran di sela jumpa pers setelah pertandingan di Stadion Dipta, Gianyar, Senin malam.

Ia mengungkapkan para pemain tetap berkonsentrasi penuh dan solid sehingga dapat menahan imbang salah satu tim kokoh, Persib Bandung.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persib Bandung Bojan Hodak mengapresiasi permainan timnya namun pertahanan menjadi evaluasi yang menyebabkan laga tersebut imbang.

"Yang menjadi evaluasi adalah bagaimana pertahanan. Saya pikir pemain masih dalam suasana liburan jadi ini menjadi evaluasi," katanya.

Kedua tim harus rela berbagi masing-masing satu poin pada pertandingan yang berlangsung ketat, dikawal wasit Tommy Manggopa.

Pada babak pertama, tim tamu Persib Bandung unggul lebih dulu melalui gol yang dieksekusi oleh penyerang Febri Hariyadi pada menit kelima.

Pemain nomor punggung 13 itu sukses mengubah umpan Ciro menjadi gol yang bersarang di gawang tuan rumah Persita Tangerang.

Selang 20 menit kemudian, tim dengan julukan Maung Bandung itu kembali mencetak gol melalui sepakan Ciro pada menit ke-24.

Penyerang nomor punggung 77 itu sukses menjebol gawang Persita setelah mendapat sumbangan umpan dari David Silva.

Baca juga: Bali United boyong 21 pemain hadapi Persikabo di Bantul

Skuad asuhan Bojan Hodak yang saat itu mengenakan jersi ungu terus menguasai bola pada babak pertama dengan melancarkan serangan.

Namun Persita juga tak kalah apik melakukan pertahanan yang cukup rapat saat Maung Bandung merangsek seluruh lini lawan.

Hingga kedua tim turun minum, papan skor 2-0 untuk Persib Bandung.

Sementara itu, memasuki babak kedua tempo permainan kedua tim mulai memanas dan meningkat.

Situasi itu dimanfaatkan Persita Tangerang untuk memperkecil ketertinggalan dan langsung membalas dengan mencetak gol pertama oleh Irsyad Maulana pada menit ke-49.

Pemain nomor punggung 8 itu mendapatkan umpan menyilang dari rekannya Norberto Vidal dan langsung menghujam gawang yang dijaga ketat kiper Persib Kevin Ray Mendoza.

Euforia Persita kemudian berlanjut setelah menyamakan kedudukan 2-2 melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Ramiro Fergonzi pada menit ke-58.

Wasit memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah setelah menilai pemain Persib Bandung Rachmat Irianto melakukan pelanggaran dan berbuah kartu kuning.

Kedua tim kemudian bermain alot yang sama-sama memberikan tekanan dan saling bertahan.

Baca juga: Dua pemain Persib yang pulih tambah amunisi hadapi Persita

Memasuki menit terakhir babak kedua yakni pada menit ke-89, Persib kembali mencetak gol ketiga melalui sundulan David Silva setelah mendapat umpan tendangan pojok Rezaldi Hehanusa.

Namun, Persita kembali mengejar dan berhasil menyamakan kedudukan 3-3 setelah gelandang Fahreza Sudin menjebol gawang Persib pada babak tambahan atau pada menit ke-95.

Dengan hasil imbang itu, Persita tetap bertengger di posisi ke-15 dengan skor 32 dan Persib Bandung masih kokoh di posisi kedua dengan mengoleksi 56 poin.

Susunan pemain
Persita Tangerang:
Kurniawan Kartika Ajie, Irsyad Maulana, Fergonzi, Norberto Vidal, Muhammad Toha, Javlon Guseynov, Andrean Benyamin Rindorindo, Rifky Dwi Septian, Sin Yeong Bae, Mario Jardel, Muhammad Badrian Ilham.

Pelatih Kepala: Luis Edmundo Duran

Persib Bandung:
Kevin Ray Mendoza Hansen, Ezra Harm Ruud Walian, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, David Aparecido da Silva, Alberto Rodriguez Martin, Victor Chukwuekezie Igbonefo, Rachmat Irianto, Rezaldi Hehanusa, Ciro Henrique Alves Ferreira Silva.

Pelatih Kepala: Bojan Hodak

Baca juga: Persita waspadai lini depan Persib Bandung
Baca juga: Persebaya jalani latihan khusus usai libur Lebaran

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024