Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United memboyong 21 pemain untuk menghadapi tuan rumah Persikabo 1973 pada laga ke-31 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dijadwalkan pada Senin (15/4).

“Tim harus fokus dan kerja keras untuk dapat hasil maksimal atas Persikabo,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Sabtu.

Sebagai persiapan terakhir, tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu melakukan latihan fisik, taktik, dan teknik di Pemusatan Latihan Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Ilija Spasojevic dan kawan-kawan sudah menjalani latihan pada Jumat (12/4) dan Sabtu pagi ini sebelum bertolak ke Yogyakarta.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan pasukan Serdadu Tridatu tidak mengalami kendala serius dalam mempersiapkan tim karena selama libur Idul Fitri tetap menjalani program latihan dari tim pelatih.

“Tim hanya butuh menang untuk lolos babak empat besar yang lebih terbuka lebar musim ini,” kata pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu.

Teco pun tak ingin meremehkan posisi tim lawan meski dipastikan Persikabo terdegradasi ke Liga 2 mulai musim depan.

Baca juga: Persebaya jalani latihan khusus usai libur Lebaran

Ia mengaku tetap menghargai tim dengan julukan Laskar Padjajaran itu dengan tetap berjuang merebut tiga poin kemenangan.

Bali United saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 52 poin di bawah Borneo FC Samarinda di posisi puncak dengan 70 poin dan Persib Bandung dengan 55 poin di tempat kedua.

Sedangkan di posisi keempat dihuni Madura United FC dengan 47 poin diikuti PSIS Semarang dengan jumlah poin yang sama.

Sedangkan, Persikabo 1973 hingga pekan ke-30 mengoleksi 17 poin dari tiga kemenangan, delapan imbang, dan 19 laga mengalami kekalahan.

Dengan sisa empat pertandingan, Laskar Padjajaran dipastikan tidak mampu keluar dari zona degradasi karena Persita Tangerang yang saat ini berada di posisi ke-15 sudah mengoleksi 31 poin.

Baca juga: Bali United tak mau remehkan Persikabo
Baca juga: Terens Puhiri antusias untuk selesaikan sisa Regular Series Liga 1


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024