Palangka Raya (ANTARA News) - Ajang "Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kontes musik 2010" digelar selama dua hari mulai 26 November berlangsung di aula terbuka Radio Republik Indonesia di Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Ketua panitia pelaksana, Ariyanto menuturkan, ajang yang baru pertama kali digelar oleh PWI Kalteng bertujuan memberikan motivasi pada generasi muda, terutama di bidang musik.

"Ke depan, kegiatan akan terus dilaksanakan dan lebih dapat berjalan baik," katanya di Palangka Raya, Jumat malam.

Sementara itu, Sekretaris PWI Kalteng, Chairil Supriyadi, saat membuka kegiatan, mengatakan, dengan terselenggara, secara langsung dapat menyalurkan hobi bernyanyi dan bermusik.

"Tunjukkan bakat dan kemampuan yang ada dalam diri kalian masing -masing, siapa tahu dari ajang ini dapat mencetak penyanyi yang handal," ucapnya.

Ia mengatakan, dari ajang serupa sudah banyak penyanyi baru yang tidak kalah keahlian vokalnya jika dibanding dengan penyanyi yang telah terkenal.

Dia berharap, dewan juri dapat memberikan penilaian yang benar - benar sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan, sehingga para peserta tidak merasa dirugikan dan bisa menerima dengan dan dengan kekalahan dan kemenangan yang diperoleh.

"Ajang ini dapat terus berlanjut sehingga apa yang dihasilkan pada malam ini bisa mengukur kemampuan dan minat pada seni musik," tegasnya.

Ajang PWI kontes musik 2010 ini diikuti enam grup band dan 16 vokal solo, dengan dewan juri Andi, Syamsul dan Cecep Sapta Purnama yang sudah berpengalaman.

Adapun kriteria penilaian, jangkauan nada, artikulasi, tempo atau dinamik, penghayatan lagu dan penampilan. (*)
(ANT-221/B/Z002/ER009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010