Arab Saudi kerja sama dengan Alibaba Cloud, tarik wisatawan China

Arab Saudi kerja sama dengan Alibaba Cloud, tarik wisatawan China

Jutaan umat muslim melaksanakan Tawaf (mengelilingi Kabah) usai Shalat Subuh di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Minggu ( 31/10). Dua pekan menjelang pelaksanaan ibadah haji Masjidil Haram dipadati jutaan umat yang datang dari penjuru dunia. FOTO ANTARA/SAPTONO/Spt/pri.

Penandatanganan MoU itu akan membentuk kerangka kerja untuk pengaturan kolaboratif yang menciptakan pengalaman tanpa batas bagi wisatawan Tiongkok yang mengunjungi Arab...
Jakarta (ANTARA) - Otoritas Pariwisata Saudi (STA) pada Kamis menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Alibaba Cloud, teknologi digital dan tulang punggung intelijen dari Grup Alibaba China, yang bertujuan untuk menarik lebih banyak wisatawan China.

Penandatanganan MoU itu akan membentuk kerangka kerja untuk pengaturan kolaboratif yang menciptakan pengalaman tanpa batas bagi wisatawan Tiongkok yang mengunjungi Arab Saudi, seperti yang dikutip dari Saudi Press Agency.

Alibaba Cloud akan menerapkan layanan dan teknologi cloud yang canggih, aman, dan andal untuk meningkatkan pengalaman digital bagi wisatawan Tiongkok di Arab Saudi, dan memungkinkan otomatisasi layanan dalam pengiriman konten, penyimpanan digital, dan pemrosesan digital.

Baca juga: 'Staycation' dorong lonjakan ekonomi Arab Saudi

Ini juga akan memberikan dukungan teknis kepada STA dan membantunya mempromosikan kerajaan itu sebagai tujuan wisata di pasar pariwisata Tiongkok.

Perjanjian tersebut merupakan bagian dari strategi STA untuk menggunakan teknologi terbaru dan memberikan pengalaman perjalanan yang mulus bagi wisatawan.

CEO STA Fahd Hamidaddin mengatakan bahwa STA sedang membangun infrastruktur digital yang dapat memberikan pengalaman terbaik bagi para pengunjung.

Penerjemah: Budi Suyanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menjelajahi situs warisan dunia UNESCO pertama di Arab Saudi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar