Sukabumi (ANTARA News) - Supermall Kota Sukabumi menyajikan tontonan edukatif dalam format tiga dimensi bagi para pengunjung pusat perbelanjaan tersebut.

Supermall bekerja sama dengan Star 3D Movie menyediakan sebuah studio yang menyajikan film-film tiga dimensi.

Abel, manager operasional Star 3D Movie mengatakan film-film yang disajikan pihaknya bukan hanya bersifat hiburan tetapi juga memiliki unsur edukasi.

"Film-film yang kami sajikan adalah film-film berdurasi pendek yang sifatnya bukan cuma hiburan tapi juga menambah pengetahuan, seperti film yang bercerita tentang zaman prasejarah dan kehidupan bawah laut," ujarnya.

Ia mengatakan penyajian dengan format tiga dimensi membuat penonton merasa benar-benar ikut bertualang dalam film yang disajikan.

"Format tiga dimensi membuat film benar-benar terasa nyata, sehingga penonton seperti benar-benar berada di film tersebut," ujarnya.

Tontonan tiga dimensi ini dapat dinikmati oleh pengunjung dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.20.000. Penonton akan disajikan tiga film edukatif selama 20 menit.

Menurut Abel ada 24 film berbeda yang disajikan oleh pihaknya yang disajikan bergantian setiap jamnya.

Abel mengaku animo warga Sukabumi cukup baik, setiap harinya menurutnya pengunjung bisa mencapai ratusan orang.

Tontonan ini dapat dinikmati oleh warga Kota Sukabumi hingga 12 Januari 2011 mendatang.

"Kami di Kota Sukabumi sampai 12 Januari 2011, selanjutnya kami akan melanjutkan berkeliling ke kota-kota berbeda di seluruh Indonesia," demikian Abel. (ANT-241/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010