Paris (ANTARA News/Reuters) - Paris Saint Germain kehilangan peluang untuk naik ke puncak klasemen Liga Utama Prancis (Ligue 1) ketika mereka ditahan imbang 2-2 oleh Lyon, Minggu.

Tim tamu sudah menuju kemenangan ketika Guillaume Hoarau menyarangkan tendangan penalti untuk memberi mereka keunggulan 2-1 pada menit ke-82.

Namun saat waktu bertanding tersisa tiga menit kiper PSG Apoula Edel menepuk bola menjauh dari gawang dan bola jatuh ke kaki Bafetimbi Gomis, yang menyarangkannya untuk menyelamatkan satu poin bagi Lyon.

"Saya tidak suka tetapi itulah sepak bola," kata "playmaker" PSG Nene kepada Canal Plus. "Kami harus terus bekerja, ini satu-satunya jalan. Tetapi sulit rasanya kehilangan dua poin seperti itu."

Aly Cissokho membuka skor bagi tim tuan rumah pada menit ke-53, sebelum Nene mencetak gol melalui sundulan untuk menyamakan kedudukan bagi PSG 10 menit kemudian.

Pemain Lyon Cissoko kemudian diusir dari lapangan setelah terlibat penalti yang oleh PSG dikira dapat memenangkan mereka.

Hasil imbang tersebut mengangkat PSG ke posisi ketiga dengan 24 poin, satu poin di bawah pemimpin klasemen Olympique Marseille, yang naik ke puncak dengan kemenangan 4-0 atas Montpellier, Sabtu.

Lyon naik ke urutan tujuh dengan 23 poin, sementara Lille turun ke tempat kedua berdasarkan selisih gol setelah ditahan imbang 1-1 di kandang Bordeaux, Sabtu.

Sebelumnya pada hari yang sama, Minggu, laju tak terkalahkan yang dialami Auxerre dalam lima pertandingan pada Ligue 1, berakhir ketika mereka kalah di kandang 1-2 oleh Toulouse.

Daniel Braaten mencetak gol setelah menit kedelapan dan Federico

Santander menambahkan gol berikutnya 11 menit menjelang jeda pertandingan untuk menempatkan tim tamu unggul dua gol.

Auxerre tampak makin berbahaya setelah turun minum dan membalaskan satu gol melalui Alain Traore pada menit ke-56, tetapi Toulouse bertahan untuk memastikan kemenangan pertama mereka di Stadion Abbe-Deschamps dalam 20 tahun.

"Kami sangat buruk malam ini...," kata pemain Auxerre Jean-Pascal Mignot kepada saluran televisi Prancis Foot Plus.

Di tempat lain, Sochaux melanjutkan kebangkitannya dengan mengalahkan Caen 3-0.

Pertandingan antara Stade Brest dan RC Lens dihentikan saat jeda pertandingan karena salju, dan dijadwalkan kembali pada Selasa.  (F005/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010