Mamuju (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, memimpin enam delegasi kepala daerah di Sulawesi untuk mengikuti acara Expo Sulawesi di Kota Kuala Lumpur Negara Malaysia.

Sekertaris Provinsi Sulbar, Arsyad Hafid di Mamuju, Senin, mengatakan, Gubernur Sulbar sedang berada di Kota Kuala Lumpur mengikuti acara Expo Sulawesi sejak Jumat (26/11).

Ia mengatakan, Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, yang juga menjabat sebagai Badan Kerja Sama Pembangunan Regional (BKPRS) memimpin lima Gubernur di Sulawesi antara lain, adalah Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Selain itu Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam, Gubernur Sulawesi Tengah Paliudju, Gubernur Gorontalo, Ir Gusnar Ismail, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang.

Ia mengatakan, acara expo di Malaysia adalah kegiatan dalam rangka pameran kekayaan alam yang ada Pulau Sulawesi, acara itu akan dihadiri peserta dari 27 negara.

Menurut dia, dalam kesempatan itu Gubernur Sulbar yang mewakili lima Gubernur di sulawesi juga akan melakukan penandatanganan kerjasama dengan kerajaan negara Malaysia yang ingin melakukan kerjasama pembangunan dengan sejumlah daerah di Sulawesi itu.

"Malaysia ingin melakukan kerjasama dibidang pembangunan dengan sejumlah daerah di Sulawesi seperti di bidang pertanian, peternakan, perikanan agro industri dan pertambangan dalam bentuk investasi," katanya.

Oleh karena itu ia mengatakan, tugas pemerintahan di Sulbar menjadi tanggung jawabnya hingga Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, tiba kembali ke daerah.

"Wakil Gubernur Sulbar, Amri Sanusi sedang berada di tanah suci Mekkah sehingga saya yang harus bertanggungjawab menjalankan pemerintahan," katanya. (MFH/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010