Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan bahwa jalan akan selalu ada untuk orang-orang yang mau berusaha dan berdoa.

"Insya Allah, jalan akan selalu ada untuk mereka yang mau berusaha dan berdoa," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi Instagram-nya @erickthohir di Jakarta, Sabtu.

Hal tersebut disampaikan Erick Thohir dalam kunjungan untuk meresmikan Halal Hub Rest Area KM 72, di mana Menteri BUMN tersebut bertemu dengan beberapa anak yang juga menghadiri syukuran tersebut.

Dalam kunjungan tersebut seorang anak menanyakan kepada Erick Thohir, bahwa anak tersebut mau ikut lomba adzan dan jika menang apakah bisa langsung menjadi menteri?

"Tertegun saya mendengarnya, sembari meng-Aamiin kan. Saya melihat adik-adik ini begitu bersemangat," kata Menteri BUMN itu.

Erick juga berharap semangat itu juga sama dengan tujuan dibentuknya Halal Hub di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area Km72 Tol Jakarta-Padalarang, untuk membantu pelaku usaha terutama UMKM untuk lebih maju dan berkembang.

"Sama hal dengan tujuan dibentuknya Halal Hub di rest area KM 72 ini. Sebagai salah satu wadah pengusaha produk Halal, terutama UMKM, untuk lebih berkembang lagi," ujarnya.

Pemerintah sendiri terus mengembangkan Kawasan Industri Halal (KIH). Kini sudah ada tiga KIH, di antaranya Modern Cikande Industrial Estate di Serang, Banten, Safe n Lock Halal Industrial Park di Sidoarjo, Jawa Timur, dan kawasan industri halal Bintan Inti Halal Hub di Kabupaten Bintan.

Untuk menjadikan Indonesia sebagai halal hub memang dibutuhkan pendekatan yang lebih makro. Namun demikian, agar masyarakat di negara yang mayoritas muslim ini mengenal lebih dekat dan menggunakan produk-produk halal diperlukan implementasi dalam skala mikro.

Salah satunya, penyediaan pusat-pusat penjualan produk halal yang mudah diakses segala lapisan masyarakat dengan harga terjangkau dan bersaing.

Baca juga: Menteri BUMN Erick Thohir siap bantu nelayan Blanakan lebih berdaya

Baca juga: Erick Thohir: Halal Hub di rest area dukung usahawan halal berkembang

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021