BNPB: Angka kesembuhan COVID-19 di Aceh membaik

BNPB: Angka kesembuhan COVID-19 di Aceh membaik

Sekda Aceh Taqwallah sedang memberikan sambutan di sela-sela peluncuran mobil masker di halaman depan Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Sabtu (ANTARA-HO/Humas Pemerintah Aceh)

Mengedukasi masyarakat agar disiplin memakai masker
Banda Aceh (ANTARA) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito menyatakan angka kesembuhan COVID-19 di Provinsi Aceh membaik.

“Aceh merupakan daerah dengan kasus aktif COVID-19 yang tinggi dan angka kematian terkait COVID-19 di Aceh juga terhitung tinggi,” katanya di Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan dua unit mesin Polymerase Chain Reaction (PCR) dan masker untuk masyarakat di provinsi setempat.

Menurut dia tingkat testing dan tracing di Aceh juga masih rendah dan meningkatkan tingkat kedisiplinan penggunaan masker dalam setiap aktivitas sehari-hari.

“Memakai masker dan melakukan vaksinasi adalah cara paling bagus untuk memproteksi diri dari kemungkinan tertular COVID-19,” kata Ganip yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID-19.

Karena itu ia mengajak masyarakat di Aceh untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan tetap mengenakan masker dan melakukan vaksinasi.

"Hari ini kita di sini untuk membuat satu aksi mengingatkan dan mengedukasi masyarakat agar disiplin memakai masker. Maka kita luncurkan mobil masker," katanya.

Baca juga: Mewaspadai sebaran COVID varian delta di Aceh

Baca juga: Varian delta masuk Aceh, wali kota minta warga tingkatkan kewaspadaan


Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Aceh atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Bantuan yang diserahkan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito itu diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah dan disaksikan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki, Ketua Komisi VI Tgk H Irawan Abdullah, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dan pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh.

Bantuan itu terdiri dari satu unit mesin PCR yang dikhususkan untuk Kabupaten Aceh Besar, satu unit mesin PCR untuk Kodam Iskandar Muda serta 1,5 juta lembar masker kain untuk Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh.

Selanjutnya 500 ribu lembar masker medis dan 500 ribu masker kain untuk masyarakat Aceh diterima Sekda Taqwallah.

Pendistribusian dilakukan dengan menggunakan konvoi mobil dari masing-masing Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten/kota.

Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah menyampaikan Pemerintah Aceh menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan BNPB dalam upaya penanganan COVID-19.

"Terima kasih atas bantuan masker dan mesin PCR dari BNPB," demikian Taqwallah.

Baca juga: 18 kasus COVID varian delta terdeteksi di Aceh

Baca juga: BNPB: Penerapan PPKM bentuk proteksi untuk masyarakat


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ratusan warga binaan Lapas kelas II B Meulaboh divaksinasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar