keberhasilan keluar dari zona merah COVID-19 berkat kolaborasi dari berbagai pihak dalam mengatasi penyebaran virus corona.
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengingatkan kepada warganya untuk tetap menaati protokol kesehatan meski saat ini wilayahnya telah bebas dari zona merah COVID-19.

Muhammad Anwar mengatakan berdasarkan laporan dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur sesuai dengan Instruksi Kementerian Dalam Negeri Nomor 7 tahun 2021 bahwa pengendalian COVID-19 di masing-masing RT wilayahnya telah terbebas dari zona merah atau daerah dengan risiko tinggi penularan COVID-19.

Baca juga: Wagub sebut DKI Jakarta sudah masuk zona hijau

"Alhamdulillah, update zonasi Jakarta Timur zona RT merah sudah tidak ada lagi dan ini patut kita syukuri bersama,” kata Muhammad Anwar di Jakarta, Sabtu.

Muhammad Anwar mengatakan bahwa keberhasilan Jakarta Timur keluar dari zona merah COVID-19 berkat kolaborasi dari berbagai pihak dalam mengatasi penyebaran virus corona.

Wali Kota juga memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh masyarakat, TNI-Polri, para tokoh agama yang giat membantu dalam menyadarkan dan mengedukasi tentang arti pentingnya penerapan protokol kesehatan, sehingga penanganan COVID-19 di wilayah Jakarta Timur telah menunjukkan hasil yang cukup signifikan.  

Baca juga: Wagub DKI: Zona merah di Jakarta tersisa di tiga RT

”Tentunya, hasil ini bukan menjadikan kita untuk euforia. Ingat COVID-19 masih mengancam kita, saya pesankan seluruh warga saya untuk terus terapkan protokol kesehatan," ujar M. Anwar.

M. Anwar mengatakan saat ini Pemkot Jakarta Timur juga tengah menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan membuka sentra vaksin melalui kolaborasi bersama banyak pihak.

Baca juga: Jakarta Barat kini berstatus zona kuning COVID-19

"Pemerintah Kota Jakarta Timur telah menyediakan sentra vaksinasi COVID-19 yang digelar sehingga bisa menjangkau seluruh warga," ujar M. Anwar.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021