Jakarta (ANTARA News) - Aktor penderita kanker, Michael Douglas, sudah berminat main di film berikutnya sebagai sosok pianis Liberace. Douglas baru-baru ini menyelesaikan pengobatan kemoterapi untuk kanker tenggorokannya.

Seperti dikutip dari Reuters, aktor berusia 66 tahun itu kepada The Hollywood Reporter dalam wawancara yang dipublikasikan pada hari Selasa mengatakan senang bisa berbicara lagi setelah setahun "masa sulit" yaitu stadium empat kanker tenggorokan, anaknya Cameron dijatuhi hukuman penjara karena Narkoba, dan bekas istri yang menuntut bagian penghasilan dari sekuel "Wall Street".

"Kalau ingat kondisi kesehatan saya, ditambah penahanan anak saya, bekas istri saya dan gugatannya -- senang rasanya bisa ada di sini dan mengobrol dengan anda," kata Douglas.

Douglas mengatakan, dia hingga Januari tidak akan mau tahu tumor di tenggorokannya telah dieliminasi atau belum. Aktor itu menggambarkan kemoterapi sebagai "lubang neraka."

Namun demikian, keadaan itu telah mendekatkan dirinya kembali dengan sang ayah yang berusia 93 tahun, aktor Kirk Douglas. Anak dan ayah itu sebelumnya cekcok."Dia berkunjung setiap hari. Dia itu hebat," kata Douglas.

Sekarang, dia sedang mempersiapkan untuk peran dalam film biografi garapan sutradara Steven Soderbergh, Liberace. Pengambilan gambar diperkirakan dapat dilakukan mulai Mei atau Juni tahun depan. Douglas perlu menjalani beberapa pelatihan seperti pelatihan musik.

"Aku punya banyak kaset pertunjukannya," kata Douglas. "Aku berpikir, aku tak tahu apapun dan semua hal menunjukkan kepada saya bahwa dia adalah orang baik.. Saya ingin menegaskan itu."

Mengenai dukungan istrinya, Catherine Zeta-Jones, ia berkata:.. "Aku salah satu dari orang-orang yang, ketika mereka sakit, ingin meringkuk dan sendirian. Aku tak ingin banyak orang di sekelilingku. Untungnya Catherine memahami.. "
(A038/A038/BRT)

Penerjemah: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010