Satgas TNI bagikan perlengkapan sekolah di perbatasan RI-PNG

Satgas TNI bagikan perlengkapan sekolah di perbatasan RI-PNG

Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs membagikan perlengkapan sekolah berupa tas, buku, baju dan sepatu kepada anak di perbatasan siswa SDN Inpres Skouw Mabo, distrik Muara Tami, Kota Jayapura.(ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Muara Tami, Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs dan Pos Ramil Tami membagikan perlengkapan sekolah untuk siswa di perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nugini, yakni di SDN Inpres Skow Mabo Distrik Muara Tami Jayapura.

Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadan Satgas) Yonif 131/Brs Mayor Inf Ahmad Muzani CH dalam keterangan yang diterima ANTARA di Jayapura, Senin, mengatakan kegiatan bermain dan membagikan perlengkapan sekolah digelar Pos Ramil Tami pimpinan Lettu Inf Jinopen Arman sebagai wujud cinta dan kasih Satgas kepada anak-anak sekolah di Kampung Skouw Mabo.

Baca juga: Satgas TNI bagikan susu dan makanan gratis untuk anak di perbatasan

“Selain memperkokoh hubungan antara TNI, khususnya Satgas dengan pihak sekolah, kami juga ingin berbagi kebahagiaan dengan adik-adik SDN Inpres Skouw Mabo. Kami menghibur, bermain dan berbagi dengan mereka," jelas Wadan Satgas.

Di tempat terpisah, Komandan Pos Ramil Tami Lettu Inf Jinopen Arman yang memimpin kegiatan mengatakan selain mengajar, personelnya juga ikut menghibur anak-anak dengan permainan outbound serta membagikan perlengkapan sekolah, seperti tas, seragam sekolah, buku, dan sepatu kepada siswa-siswi.

“Selain menjalin silaturahim agar persaudaraan terus terjaga, kedatangan kami juga memberi motivasi agar adik-adik di SDN Inpres ini dapat merasakan kebahagiaan dan semangat mengikuti proses pelajaran di sekolah," ujar Lettu Jinopen.

Sementara itu, Kepala SDN Inpres Skouw Mabo Melisa mengucapkan terima kasih kepada TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs yang sudah banyak membantu anak-anak di SDN Inpres, baik dalam menumbuhkan motivasi belajar maupun bantuan perlengkapan sekolah.

"Kami ucapkan terima kasih dan kami bangga punya TNI,"ujar Melisa.

Baca juga: Satgas Pamtas tanamkan nasionalisme bagi anak-anak di perbatasan

Baca juga: Satgas TNI bersama warga tanam pohon di perbatasan RI-PNG

Pewarta: Muhsidin
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar