Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kehormatan Chief Executive Officer (CEO) Forbes Media Steve Forbes di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat petang.

Steve Forbes datang ke Indonesia terkait dengan peluncuran perdana majalah Forbes edisi Indonesia.

"Saya berharap dan percaya Forbes Indonesia akan menjadi bagian dari perkembangan ekonomi kita," kata Presiden dalam pengantar pertemuannya dengan Steve Forbes yang majalahnya baru saja meluncurkan daftar orang-orang terkaya Indonesia.

Pada kesempatan itu Steve Forbes menyampaikan selamat terhadap pencapaian Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Yudhoyono dalam lima tahun terakhir.

Sementara itu ditemui seusai mendampingi Presiden menerima Steve Forbes, Juru Bicara Presiden Teuku Faizasyah mengatakan Presiden menilai keputusan majalah Forbes untuk menerbitkan edisi Indonesia juga merefleksikan adanya daya beli yang meningkat di masyarakat.

"Forbes Indonesia merupakan suatu testimoni atau pengakuan bahwa pasar bangsa Indonesia untuk produk-produk majalah ekonomi berskala internasional juga terus meningkat," katanya.

Pemerintah, lanjut dia, mencatat adanya pertumbuhan kelas menengah yang terus meningkat dan memiliki ketertarikan terhadap isu-isu perdagangan dan ekonomi global.

"Dan sebaliknya hal ini juga dapat dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis di Indonesia untuk melihat pemikiran-pemikiran ekonomi yang ditampilkan oleh majalah Forbes," katanya.

Majalah Forbes adalah majalah berita dan analisa bisnis dan keuangan global yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Majalah ini didirikan oleh ayah Steve, yakni Malcolm Forbes.(*)
(T.G003*F008/S024)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010