Jakarta (ANTARA News) - Wartawan Koordinatoriat Parlemen mengelar malam amal "Persembahan Untuk Negeri" guna menggalang dana bagi para korban bencana Wasior, letusan gunung Merapi, tsunami di Mentawai maupun TKW Sumiati.

"Mungkin ini hanya langkah kecil yang bisa dilakukan temen-temen wartawan parlemen. Tapi inilah wujud kepedulian teman-teman wartawan terhadap saudara-saudara kita yang terkena bencana," kata Sekjen Koordinatoriat Wartawan Parlemen Jaka Suryo saat memberi sambutan di Jakarta, Jumat malam.

Acara yang digelar di cafe NO2 Kemang tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, Fachri Hamzah, Saan Mustofa, Pius Lustrilanang, Rieke Diah Pitaloka, Tere, Farhat Abbas dan lainnya.

Jaka menjelaskan bahwa acara seperti ini tidak hanya berhenti satu kali ini saja. Wartawan Parlemen tambahnya akan melakukan kegiatan-kegiatan solidaritas lanjutan seperti donor darah, gerak jalan massal dan sebagainya.

Sementara Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengaku terharu dan mendukung penuh kegiatan semacam ini.

"Saya terharu dengan temen-temen wartawan, meski ini sebenarnya bukan tugas wartawan, tapi masih peduli. Saya tulus berikan apresiasi untuk ini," kata Priyo Budi Santoso.

Lebih lanjut Priyo menegaskan acara-acara untuk membangkitkan solidaritas bangsa perlu terus digalakkan.

Kegiatan itu juga dimeriahkan oleh artis Dorce Gamalama, Pingkan Mambo, Nia Daniati dan sejumlah lainnya.

Dalam lelang lagu yang dinyanyikan Dorce berjudul "Tanah Airku" terlelang Rp5,5 juta yang disumbangkan anggota DPR Pius Lustrilanang. Sementara wakil ketua DPR Priyo Budi Santoso melelang dua buah foto hasil jepretan temen-temen wartawan foto dengan nilai Rp10 juta rupiah.

Sedangkan lagu Chrisye berjudul "Cinta" yang dinyanyikan Pingkan Mambo terjual Rp5 juta yang disumbangkan oleh Fachri Hamzah. Sedang Farhad Abbas melelang foto senilai Seribu Dollar AS.

Selain itu Firman Subagyo Rp5 juta, Saan Mustofa Rp10 juta, Fraksi Golkar Rp10 juta, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Rp10 juta, Ribka Tjiptaning Rp1juta.

Ketua Komisi V Ibu Yasti S Rp1juta, Ketua DPD Irman Gusman Rp1juta, Chaeruman Harahap Rp5juta, M Muqowam Rp5juta, Ahmad Fauzi Rp1juta, Fraksi PDI-P Rp20 juta, Asman Abnur Rp1juta.(*)
(T.J004/S019/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010