PAN: Peserta Rakernas usulkan Zulkifli maju sebagai capres 2024

PAN: Peserta Rakernas usulkan Zulkifli maju sebagai capres 2024

Tangkapan layar saat Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyampaikan pidato kebangsaan dalam rangka 50 tahun CSIS Indonesia yang disiarkan secara virtual, Kamis (19/8/2021). ANTARA/Youtube CSIS Indonesia/Muhammad Jasuma Fadholi

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan mayoritas peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PAN mengusulkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan maju sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu Presiden/Wakil Presiden 2024.

"Semua Ketua DPW PAN yang hadir di Rumah PAN (Rakernas) mengusulkan Ketua Umum Zulkifli Hasan sebagai capres/cawapres," kata Viva Yoga kepada ANTARA di Jakarta, Selasa.

Namun, menurut dia, salah satu rekomendasi Rakernas II PAN adalah memberikan kewenangan penuh kepada Ketua Umum DPP PAN memutuskan langkah-lngkah strategis dalam penentuan pasangan capres/cawapres pada Pemilu 2024.

Viva Yoga mengatakan bahwa rakernas tersebut juga menyetujui PAN berada pada posisi partai koalisi pemerintah dalam rangka perjuangan politik.

"Rakernas menyetujui PAN berada di posisi partai koalisi pemerintah dalam rangka perjuangan politik untuk membawa kebaikan dan memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa rakernas tersebut juga memutuskan target perolehan kursi PAN pada Pemilu 2024 adalah 64 kursi DPR RI atau 11 persen dari total kursi DPR RI.

Untuk tingkat DPRD provinsi, kabupaten, dan kota, kata dia, minimal harus terisi setiap daerah pemilihan (dapil), minimal 1 kursi/dapil.

Baca juga: Hasil kerja nyata tingkatkan elektabilitas PD

Baca juga: Survei: Elektabilitas PDIP turun, Demokrat dan PSI naik


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpan RB tinjau lokasi pembuatan SIM di Mapolresta Banda Aceh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar