Jakarta (ANTARA News) - Timnas Filipina dan Singapura meraih kemenangan atas lawan-lawannya di lanjutan penyisihan grup B AFF Suzuki Cup 2010 di Hanoi, Minggu.

Filipina secara mengejutkan mengalahkan juara bertahan Vietnam 2-0. Gol kemenangan Filipina dicetak Chris Greatwich menit 38 dan Philip Younghusband pada menit 78, dikutip dari situs resmi aseanfootball.org, Minggu.

Sementara Singapura bersusah payah merebut kemenangan 2-1 atas Myanmar.

Myanmar lebih dulu unggul lewat gol L Khin Maung menit 13. Sementara dua gol Singapura diciptakan A. Duric pada menit 62 dan A. Cashmir di menit 90.

Dengan kemenangan ini, Filipina memimpin klasemen grup B dengan empat poin, disusul Singapura juga empat poin hanya kalah selisih gol, Vietnam dengan tetap tiga poin dan Myanmar yang dipastikan tersingkir karena tanpa poin dari dua kali pertandingan.

Laga terakhir grup B akan berlangsung pada Rabu (8/12), di mana Myanmar bertemu Filipina dan Vietnam menghadapi Singapura.

Sementara di grup A, Indonesia memastikan langkah ke semifinal dan memimpin klasemen dengan enam poin, disusul Thailand dengan dua poin, Malaysia (1) dan Laos (1). Tiga tim grup A ini memperebutkan satu tiket mendampingi Indonesia ke semifinal.

Lanjutan grup A pada Selasa (7/12), dimana Malaysia vs Laos, Indonesia melawan Thailand.(*)
(ANT/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010