Presiden Jokowi tinjau vaksinasi dan resmikan bendungan di Lampung

Presiden Jokowi tinjau vaksinasi dan resmikan bendungan di Lampung

Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Lampung dengan beberapa agenda, di antaranya, meninjau vaksinasi COVID-19 bagi pelajar dan kelompok masyarakat serta meresmikan Bendungan Way Sekampung, Kabupaten Pringsewu, pada Kamis (2/9/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Lukas/am.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Lampung pada Kamis dengan beberapa agenda, di antaranya, meninjau vaksinasi COVID-19 bagi pelajar dan kelompok masyarakat lainnya serta meresmikan Bendungan Way Sekampung, Kabupaten Pringsewu.

Presiden Jokowi bersama rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis pagi dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, berdasarkan keterangan resmi Sekretariat Presiden, diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Dinkes Lampung siapkan 3.000 dosis vaksin saat kunjungan Presiden

Setibanya di Bandar Udara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Kepala Negara akan langsung menuju Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang untuk meninjau vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat.

Selain di Poltekkes Tanjung Karang, Presiden juga akan meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 di SMA Negeri 2 Kota Bandar Lampung dan SMP Negeri 1 Pesawaran, Kabupaten Pesawaran. Pada kedua lokasi tersebut diselenggarakan vaksinasi COVID-19 bagi tenaga pendidik dan pelajar.

Presiden Jokowi juga diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Lampung yang digelar di Aula Mahan Agung, Kota Bandar Lampung.

Mengakhiri kunjungan kerjanya di Provinsi Lampung, Presiden Jokowi akan meresmikan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu. Setelahnya, Presiden bersama rombongan akan langsung menuju Bandar Udara Radin Inten II untuk kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Lampung antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca juga: Bendungan Way Sekampung siap diresmikan Presiden

Baca juga: Sebanyak 2.800 personel amankan kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden apresiasi Pagar Alam manfaatkan energi baru terbarukan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar