Jakarta (ANTARA News) - Sebuah perusahaan minimuan kesehatan Ultra Milk mengumpulkan dana sekitar Rp150 juta melalui kegiatan amal dari masyarakat yang berolahraga di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, kemarin, untuk membantu korban bencana Mentawai, Wasior, dan Merapi.

Siaran pers dari perusahaan itu yang diterima di Jakarta, Senin, menyebutkan, kegiatan amal yang melibatkan peran serta masyarakat yang sedang berolahraga berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp150 juta untuk di Jakarta dan sekitar Rp150 juta di Kota Bandung.

Dalam acara bertajuk ”Make Your Move”, panitia menyediakan satu buah billboard ukuran raksasa berukuran 3X12 meter yang ditempatkan di putaran Gelora Bung Karno, tempat masyarakat melakukan aktivitas olahraga.

Siska Suryaman, Head of Marketing Departement Ultra Milk, mengatakan, bahwa di sepanjang dinding billboard dilekatkan 2.400 stiker.

Masyarakat diminta untuk megelupaskan stiker dari dinding. Satu orang partisipan hanya boleh mencabut satu stiker. Pada setiap sebuah stiker yang terserabut, dihargai seharga kurang lebih Rp62.500, oleh Ultra Milk.

"Kita bangga dengan minat pejalan kaki yang mau menghentikan aktivitas sebentar untuk mencabut stiker yang lokasinya tidak mudah untuk dijangkau," ujar Siska.

Sebagian stiker berkelir hitam berbentuk segi empat, memang hanya dapat dijangkau dengan menggunakan tangga yang telah disediakan oleh panitia. Antusias pelintas jalan untuk menolong sesama ternyata cukup tinggi. Hanya dalam rentang waktu kurang dari 1 jam, ribuan stiker tersebut telah tercopot dari dinding.

Dikarenakan seluruh stiker telah tercabut, maka dalam acara yang dipandu oleh presenter Desta dan vincent Club 80’s, sesuai janjinya, Ultra Jaya siap menyiapkan sumbangan Rp150 juta ke sejumlah lokasi bencana.

"Sumbangan ini terlaksana berkat partisipasi masyarakat," demikian Siska.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010