Jakarta (ANTARA) - Di zaman yang serba digital ini, masyarakat memerlukan platform yang tepat dan mudah dijangkau untuk bisa mendapatkan tempat tinggal atau properti yang diidamkan. Anda bisa mulai mengunjungi OnList untuk mencari properti dijual atau properti disewakan dengan mudah dan tanpa ribet. Platform OnList adalah platform jual, beli, sewa properti yang diciptakan dan dikelola oleh anak bangsa. Platform ini lahir di Surabaya pada tahun 2020.

Sampai saat ini OnList memiliki jutaan properti terdaftar dari mulai rumah, apartemen, ruko, gudang, kantor dll. serta mempunyai ribuan agen properti terdaftar profesional yang tersebar di seluruh Indonesia. OnList memiliki Misi yaitu “Memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para konsumen yang akan membeli properti”. Sehingga para agen properti di OnList akan selalu siap membantu Anda mencari tempat tinggal atau properti yang sesuai dengan kriteria Anda.

Berikut fitur unggulan OnList!

Pertama, Data Yang Valid Dan Terverifikasi
Semua properti yang terdaftar di OnList tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Data yang ditampilkan pada platform ini telah diverifikasi oleh tim OnList sehingga data yang ditampilkan bisa dipastikan valid dan sesuai dengan keadaan lapangan. Selain itu terdapat fitur yang dapat menghemat waktu Anda untuk segera menemukan properti idaman yaitu MAS (Multi Agent System), yakni fitur untuk mengelompokan beberapa agen properti yang mengiklankan satu properti yang sama. Sehingga Anda tidak akan menemukan iklan yang double pada platform ini dan bisa memilih agen properti yang Anda akan hubungi.

Kedua, Fitur Maps yang Terintegrasi dengan Google Maps
Faktor lokasi adalah salah satu hal yang sangat penting yang harus diperhatikan dalam mencari properti. Untuk bisa mengetahui properti yang sedang Anda cari termasuk lokasi strategis, biasanya diperlukan waktu untuk survei lokasi properti. Dengan OnList, Anda bisa mencari properti menggunakan fitur Maps OnList yang telah terintegrasi dengan Google Maps tanpa harus survei lokasi properti langsung. Sehingga Anda bisa mengetahui lokasi properti idaman Anda apakah sudah strategis atau belum dan bisa mengetahui fasilitas umum apa saja yang ada di dekatnya.

Ketiga, Fitur Request Properti
Pada masa pandemi seperti saat ini dengan terbatasnya akses untuk keluar rumah, mencari properti idaman yang sesuai dari segi harga, lokasi, spesifikasi bangunan adalah hal yang susah-gampang. Sebagai platform yang memiliki Visi untuk “Mengedepankan inovasi”, OnList menghadirkan fitur request property atau bisa juga disebut dengan istilah fitur CARI. Dengan memakai fitur ini, Anda dapat request property sesuai dengan kriteria properti yang Anda inginkan. Anda dapat mengatur rentang harga sesuai bujet yang Anda miliki, lokasi properti, dan spesifikasi bangunan. Setelah Anda mengirimkan permintaan request property, Anda hanya perlu menunggu nantinya akan ada agen properti yang bersangkutan yang akan menghubungi Anda menawarkan properti sesuai kriteria yang Anda telah kirimkan.

Keempat, Kalkulator KPR
Perlu Anda ketahui, ada dua sistem dalam pembelian properti. Yaitu sistem tunai dan sistem kredit atau biasa disebut KPR (kredit pemilikan rumah). Di Indonesia sendiri sudah banyak bank yang menyediakan sistem KPR. Selain itu, sistem KPR sendiri sudah banyak memudahkan dan banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk memiliki rumah. Pembelian properti menggunakan sistem KPR, merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin memiliki tempat tinggal namun masih terkendala dengan bujet yang terbatas. Sistem KPR menerapkan sistem pemberian uang muka dalam transaksinya. Makin besar uang muka yang Anda berikan, makin murah pula cicilan per-bulan yang akan dibayarkan, begitu sebaliknya.

Sistem KPR memang memberikan kemudahan dalam kepemilikan tempat tinggal tanpa harus membebani finansial. Akan tetapi, banyak tidak tahu bahwa untuk menggunakan sistem KPR ini perlu kecermatan serta perhitungan yang tepat. Nah, untuk menghindari hal tersebut, OnList memberikan kemudahan dengan kalkulator KPR.

Cara menggunakan Kalkulator KPR OnList pun sangat mudah, Anda hanya perlu mengakses website atau aplikasi OnList, kemudian pilih menu KPR, dan masukkan data harga properti, uang muka, dan tenor waktu Anda akan menyicil KPR. OnList akan memberikan informasi perkiraan angsuran yang harus Anda tanggung setiap bulan, dan informasi lainnya seperti bunga floating dan bunga fix.

Selain itu, OnList juga menghadirkan fitur blog properti yang menyediakan berbagai macam artikel mengenai dunia properti setiap harinya. Artikel-artikel yang disusun juga ditulis berdasarkan sumber tepercaya. Sehingga Anda bisa terus update mengenai informasi seputar berita properti terkini, seperti rekomendasi properti, hal yang harus dipersiapkan sebelum membeli properti, desain dan dekorasi properti masa kini, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan properti. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021