Pasien sembuh dari COVID-19 di OKU Sumsel bertambah 32 orang

Pasien sembuh dari COVID-19 di OKU Sumsel bertambah 32 orang

Sekretaris Satgas COVID-19 OKU, Amzar Kristopa. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, selama sepekan terakhir bertambah 32 orang dengan total angka kesembuhan hingga saat ini mencapai 619 orang.

Sekretaris Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Amzar Kristopa di Baturaja, Kamis, menjelaskan selama sepekan terakhir tercatat sebanyak 32 pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit wilayah itu.

Berdasarkan data per 1 September 2021, jumlah pasien COVID-19 di OKU yang dinyatakan sembuh tercatat sebanyak 619 orang atau meningkat dibandingkan periode 24 Agustus 2021 yaitu berjumlah 587 orang.

"Artinya, ada penambahan sebanyak 32 orang selama periode tersebut," kata dia.

Baca juga: Polisi kawal proses pemakaman jenazah COVID-19

Baca juga: Kabupaten Ogan Komering Ulu terima 620 vial vaksin Sinovac


Menurut dia, dengan bertambahnya angka kesembuhan tersebut kini Kabupaten OKU keluar dari zona merah dan kembali ke zona oranye penyebaran COVID-19.

Tingginya angka kesembuhan ini, kata dia, disebabkan karena beberapa faktor seperti semangat pasien yang tinggi untuk sembuh selama diisolasi di rumah sakit setempat

Selama diisolasi di beberapa rumah sakit COVID-19 seperti RSUD Ibnu Sutowo, pasien diberikan asupan makanan bergizi dan rajin berolahraga sehingga mempercepat proses penyembuhan.

Selain itu, peran tenaga medis sebagai garda terdepan yang merawat pasien secara maksimal juga menjadi faktor utama tingginya angka kesembuhan di OKU.

"Pasien yang sembuh ini sebelumnya sempat dirawat di beberapa rumah sakit di OKU meliputi RSUD Ibnu Sutowo, RS Antonio, DKT dan rumah sakit darurat di Hotel Baturaja," ujarnya.

Berdasarkan data terakhir per 1 September 2021, jumlah kasus positif COVID-19 di OKU mencapai 790 orang, 619 sembuh, 91 meninggal dunia dan 80 warga masih menjalani perawatan di rumah sakit setempat.*

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di OKU Sumsel meningkat selama PPKM

Baca juga: Kepala Polres OKU pastikan tidak ada penimbunan oksigen

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

DKI sumbang angka kesembuhan COVID-19 tertinggi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar