Kediri (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK), mengimbau masyarakat untuk tidak memilih partai politik (parpol) yang mengusung isu bahan pokok, terutama beras.

"Harga Pembelian Pemerintah (HPP) beras sekarang naik. Kalau ada yang mengusung tentang penurunan harga beras, itu berbahaya," katanya saat bertemu kadernya di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri, Jatim, Jumat.

Menurut dia, penurunan harga bahan pokok hanya akan menyebabkan para petani menderita kerugian, karena pembelian gabah petani rendah.

Padahal selama ini pemerintah telah berusaha membuat langkah menyeimbangkan produktivitas petani dengan tingkat kebutuhan masyarakat, salah satunya dengan meningkatkan HPP.

"Sekitar 45 persen penduduk Indonesia adalah petani. Sehingga, jika harga bahan pokok terutama beras turun, justru akan membahayakan petani," kata Wapres yang langsung disambut tepuk tangan para kader Partai Golkar itu.

Oleh sebab itu dia mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai parpol yang mengusung isu penurunan bahan kebutuhan pokok.

Dalam pertemuan itu, turut hadir beberapa kader dan calon legislatif partai berlambang beringin, seperti Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur, Soenarjo.

Pertemuan dengan kadernya di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri merupakan penutup rangkaian kunjungan kepresidenan, setelah sebelumnya ke Pondok Pesantren Lirboyo dan Ponpes LDII di Kota Kediri.(*).

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009