Bandung (ANTARA News) - Tim "Maung Bandung" Persib akan melakukan pemusatan latihan atau TC di kawasan Pantai Utara tepatnya di Indramayu hingga akhir Desember 2010.

"Awalnya akan melakukan TC di Subang, namun setelah melakukan evaluasi lapangan dan akomodasi diputuskan di Indramayu karena lebih memadai," kata Manajer Persib Bandung, H Umuh Muhtar di Bandung, Selasa.

Ia menyebutkan, pemindahan lokasi TC dari semula di Subang ke Indramayu lebih dikarenakan pertimbangan fasilitas baik penginapan maupun lapangan yang akan digunakan oleh Atep dkk.

Menurut Umuh, Indramayu memberikan pilihan lapangan yang cukup memadai, bisa juga menggelar latihan di wilayah Cirebon.

Selain itu, Persib juga tidak akan kesulitan mendapat latih tanding yang memadai. Ia mencontohkan tim setempat yang memiliki kualitas bagus adalah Pesik Kuningan dan Cirebon Selection yang kembali bisa diajak beruji tanding.

"Semuanya sudah dievaluasi, pemain membutuhkan suasana lain. Bila di Bandung jelas adaptasi dengan hawa dingin, di Indramayu diharapkan pemain bisa beradaptasi dengan hawa yang cukup panas," kata Umuh.

Selain itu, kata Umuh kriteria lokasi TC adalah fasilitas dan penunjang lainnya yang memadai agar pelaksanaan TC sesuai dengan target. Pada TC di luar Bandung itu, akan ditangani oleh pelatih Daniel Roekito.

Akhir pekan lalu, Persib melakukan uji tanding melawan Saint Prima sekaligus pertama kalinya tim Maung Bandung didampingi mantan pelatih Persik dan Putra Samarinda itu.

"Insya Allah TC di Indramayu akan lebih baik, terlebih jadwal tidak berubah. Kami berharap jajaran pelatih tetap bisa menggulirkan programnya, sehingga mencapai performance terbaik pada pertandingan awal Januari 2011 mendatang," kata Umuh Muhtar.

Saat ini Persib menjalani latihan tanpa sejumlah pemain inti yang tergabung di Timnas PSSI yakni Eka Ramdani, Christian Gonzales, Nova Aryanto, Maman Abdurahman dan kiper Markus Horison.(*)
(U.S033/Y003/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010