Liga Inggris

Serge Aurier buka peluang gabung ke Arsenal

Serge Aurier buka peluang gabung ke Arsenal

Bek sayap Serge Aurier melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Olympiakos di Stadion Tottenham Hotspur, London, pada 26 November 2019. ANTARA/AFP/Ben Stansall

Jakarta (ANTARA) - Bek sayap asal Pantai Gading Serge Aurier dikabarkan membuka peluang untuk bergabung dengan klub Liga Premier Inggris Arsenal.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, hal ini kemungkinan bisa terjadi setelah ia dan pihak Tottenham Hotspur sepakat untuk mengakhiri kontraknya.

Sebenarnya Aurier masih menyisakan satu tahun kontrak bersama Tottenham, namun keduanya bersepakat untuk mengakhiri itu lebih cepat.

Usai berakhirnya kontrak dengan Spurs, Aurier mengaku masih ingin bermain di Inggris, dan pernyataan ini memancing beberapa klub asal Inggris untuk terus memantau situasi Aurier, termasuk Arsenal.

Arsenal masih memantau situasi dari Aurier meski sudah mendatangkan bek sayap asal Jepang dari Bologna, Takehiro Tomiyasu.

Baca juga: Arsenal dapatkan Takehiro Tomiyasu dari Bologna 

The Gunners memandang Aurier bisa menambah kekuatan di lini pertahanan mereka usai kalah beruntun dalam tiga pertandingan awal Liga Premier Inggris.

Tottenham sebenarnya sudah berusaha mencarikan klub untuk Aurier pada bursa transfer lalu dan menarik perhatian klub asal Prancis, Rusia dan Turki.

Namun, tidak ada penawaran yang sesuai dari klub peminat Aurier, yang akhirnya membuat kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka meski sang pemain masih ingin menyelesaikan kontraknya.

Jika pada akhirnya Aurier benar-benar menyebrang ke Arsenal, ia akan mengikuti beberapa jejak pemain, di antaranya William Gallas, Emannuel Adebayor dan Sol Campbell yang sudah bergabung lebih dulu.

Aurier datang ke Tottenham dari Paris Saint-Germain pada 2017 dan berhasil mencatatkan 110 penampilan serta menyumbangkan 8 gol dan 17 assist

Baca juga: Bek kanan Tottenham Serge Aurier sepakat kembali ke PSG 
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Tottenham sempurna dan duduki puncak 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar