PON Papua

Tim Sepakbola Jabar cari tempat aklimatisasi guna berlatih jelang PON

Tim Sepakbola Jabar cari tempat aklimatisasi guna berlatih jelang PON

Tim Sepakbola Putra Jawa Barat melakukan pemusatan latihan. ANTARA/HO-PSSI Jawa Barat.

Bandung (ANTARA) - Tim Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola Putra Jawa Barat berupaya mencari tempat latihan sekaligus untuk aklimatisasi menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pelatih Kepala Sepakbola Putra Jawa Barat Mochammad Yudhiantara mengatakan, baru-baru ini timnya menggelar pemusatan latihan di kawasan Pangandaran. Namun menurutnya cuaca di Pangandaran belum sesuai dengan yang diharapkan.

"Info terakhir di Kabupaten Jayapura suhunya berkisar 32-37 derajat (celsius), kemarin kami pemusatan latihan di pangandaran hanya mencapai 31 derajat," kata Yudiantara di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Meski mendekati, namun ia tetap merasa ada kekhawatiran terhadap performa para pemainnya. Maka dari itu,  tim Jabar bakal mencari tempat lain untuk pemusatan latihan yang bersifat pemantapan jelang PON Papua.

"Ada kekhawatiran walaupun kita sudah antisipasi, di Jabar ada seperti wilayah Cirebon dan Indramayu yang hari-hari ini kabarnya sampai 33-34 derajat, dan kami akan coba ke sana," katanya.

Pada perhelatan PON Papua ini, ia mengatakan Jawa Barat membawa 20 pemain untuk berlaga yang terdiri dari dua penjaga gawang dan 18 pemain lapangan.

Yudhiantara mengatakan timnya direncanakan berangkat ke Tanah Papua pada 21 September mendatang. Menurutnya cabor Sepakbola bakal dipertandingkan mulai 27 September hingga 14 Oktober 2021.

Tim Sepakbola Putra Jawa Barat masuk ke dalam Grup A bersama Papua, NTT, dan Maluku Utara. Sedangkan di Grup B terdapat tim yakni Jawa Timur, Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan. Lalu Grup C yakni Kalimantan Timur, Aceh, Sulawesi Utara, dan Bengkulu.

Baca juga: PSSI berharap tim sepak bola PON terima hasil pengundian
Baca juga: Tim sepak bola Jatim berkomitmen pantang remehkan lawan
Baca juga: Tim sepak bola Aceh jalani pemusatan latihan di Surabaya
Baca juga: Sepak Bola PON Sumut masuk grup berat

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ricky Cawor pencetak gol terbanyak PON Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar