Melbourne (ANTARA News) - Anak durhaka! Seorang perempuan di Melbourne dijatuhi hukuman karena membunuh ibunya yang telah berusia lanjut. Ia diduga telah mengabaikan kesehatan ibunya itu.

Petugas paramedis menemukan Kateryna Pyrczak (72) tergeletak tanpa busana di lantai dapurnya pada 10 November 2008, sebagaimana dikutip dari AAP.

Putrinya, Mary Eve Pyrczak --yang berusia 51 tahun, telah menutupi ibunya dengan selimut dan memberi dia makan sementara Kateryna berada di lantai selama lima hari.

Mary Eve memberitahu perawat ia mengira ibunya akan memperoleh kekuatannya kembali dan bisa bangun, tapi ia menelefon ambulans ketika ibunya berhenti makan dan mengalami kesulitan bernafas.

Staf Western Hospital menemukan tubuh Kateryna Pyrczak dipenuhi kotoran dan borok.

Kakinya membusuk, kaki kanannya sampai pertengahan tulang kering menghitam dan dipenuhi belatung, dan kakinya terserang ganggren. Ia belakangan meninggal di rumah sakit.

Mary Eve Pyrczak, dari St Albans, pada Kamis di Pengadilan Tinggi Victoria di hadapan Hakim Paul Coughlan dinyatakan bersalah karena membunuh ibunya dengan mengabaikannya.

Ia tersenyum dan mengangkat bahu saat ia memandang pendukung di ruang pengadilan setelah menyampaikan pembelaannya. Ia diharuskan tampil lagi di pengadilan pada 31 Januari.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010