Pemprov Sumsel salurkan bansos beras ke komunitas sepak bola

Pemprov Sumsel salurkan bansos beras ke komunitas sepak bola

Gubernur Sumsel Herman Deru menyerahkan bantuan beras ke ketua kelompok suporter Sriwijaya FC di Palembang, Minggu (5/9/2021). ANTARA/HO-Pemprov Sumsel/aa.

Bantuan berupa beras ini kami pilih karena ini merupakan kebutuhan pokok masyarakat
Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyalurkan bantuan sosial berupa beras ke komunitas sepak bola di daerah tersebut yang anggotanya terdampak pandemi COVID-19.

Gubernur Sumsel Herman Deru di Palembang, Minggu, mengatakan bantuan ini merupakan kepedulian Pemprov Sumsel terhadap pelaku olahraga karena pemerintah mengambil kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama beberapa pekan untuk menekan kasus positif COVID-19.

Baca juga: Pemkot Palembang targetkan vaksinasi pelajar tuntas akhir 2021

Para pelaku sepak bola dinilai layak menerima bantuan ini karena selama COVID-19, terjadi kekosongan jadwal pertandingan.

Kondisi ini telah berpengaruh pada kehidupan ekonomi para atlet, pelatih dan ofisial.

“Bantuan berupa beras ini kami pilih karena ini merupakan kebutuhan pokok masyarakat, selain itu dimaksudkan untuk membantu penyerapan produksi petani,” kata Herman Deru dalam acara penyerahan bantuan di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang.

Baca juga: Level penyebaran kasus COVID-19 di Sumsel turun signifikan

Sejauh ini, Pemprov Sumsel bekerja sama dengan Perum Badan Urusan Logistik untuk menyerap beras petani, yang kemudian disalurkan untuk bansos di sejumlah daerah.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel Hendri Zainuddin mengatakan bansos berupa beras ini akan diberikan kepada praktisi sepak bola yang terdampak pandemi COVID-19.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di OKU Sumsel bertambah 32 orang

Setidaknya terdapat seribu orang yang akan mendapatkan bansos beras ini, di antaranya untuk pembina sepak bola, perangkat pertandingan, pelatih futsal, ofisial, staf pertandingan liga dan pegawai stadion. Kemudian, 39 klub sepak bola dan tiga kelompok suporter.

“Kami akan menyalurkannya, dengan tepat sasaran,” kata Hendri.

Baca juga: Keterisian ruang ICU COVID-19 RSMH Palembang masih 90 persen

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Apresiasi tak berhenti untuk tim sepak bola putri Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar