Jakarta (ANTARA News) - Indonesia akan berhadapan Thailand pada final Kejuaraan Pelajar Asia Sepakbola U-15/2010 di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro Jakarta, Sabtu.

Laga final akan digelar mulai pukul 16:00 WIB setelah penentuan peringkat 3-4 antara Malaysia vs Sri Lanka pukul 14:00 WIB.

Kejuaraan diikuti keempat tim tersebut dan berlangsung sejak pekan lalu.

Dari hasil-hasil pertandingan sebelumnya keempat tim peserta sama-sama menjalani tiga pertandingan.

Thailand berada di posisi pertama dengan nilai tujuh, tuan rumah Indonesia di urutan kedua dengan membukukan nilai enam, disusul Malaysia dengan nilai empat, dan Sri Lanka yang menjadi langganan lumbung gol bagi ketiga lawannya.

Penentuan peringkat akhir dilakukan dengan mempertemukan keempat tim sesuai urutan hasil babak reguler.

Timnas Pelajar U-15 yang diwakili oleh Indonesia Football Academy (IFA) siap tempur untuk kembali merebut gelar juara.

Direktur Kepelatihan IFA Kevin Kent mengatakan, sebagian besar pemain dalam kondisi fit untuk melakukan pembalasan pada tim Gajah Putih Thailand setelah sebelumnya tim Merah Putih menyerah 1-2 pada Kamis lalu.

Tercatat hanya Ferry Kombo, eks pemain belakang Timnas PSSI U-16 asal Papua yang mengalami cedera ringan, juga gelandang Nur Ilahi yang tidak dapat tampil akibat akumulasi kartu kuning.

"Kami akan membuat sedikit perubahan dan optimistis akan meraih hasil yang lebih baik di final," ujar Kevin Kent.

Skuad inti Indonesia adalah Jufrianto (kiper), Firmansyah Priyatna, M Fuad, Ferry Kombo, Romario Garcia, Zulfandy, Cakti Andanu, Maldini, Yogi Rahadian, Fahmi dan Angga Febriyanto. Pelatih: Rasiman.(*)

ANT/S016

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010