Bengkulu (ANTARA News) - Manajemen PS Bengkulu akan merekrut dua mantan pemain Persik Kediri untuk memperkuat tim mereka pada laga kompetisi liga Indonesia.

"Kedua nama mantan pemain Persik itu masih dirahasiakan. Tapi yang jelas mereka sudah berpengalaman karena pernah merumput di kompetisi liga Indonesia," kata Manajer PS Bengkulu Hakman Novi, Sabtu.

Ia menambahkan, identitas kedua pemain tersebut masih dirahasiakan, tetapi posisinya selama ini adalah striker dan gelandang," katanya.

Jika memang terwujud, striker tersebut akan ditandemkan dengan penyerang yang sudah ada yakni In Kyun dari Korea Selatan.

"Pekan depan, kedua pemain yang akan direkrut itu diseleksi di Jakarta. Jika memang sesuai dengan tipikal yang diinginkan pelatih maka dipastikan akan diambil," ujarnya.

Hakman mengemukakan, nilai transfer kedua pemain itu belum dapat disebutkan karena sangat tergantung pada kemampuan pemain dan negosiasi.

Direkrutnya dua pemain tersebut agar peranan In Kyun dapat terbantu, karena selama ini posisinya di depan tetapi harus membantu turun ke belakang jika mendapatkan tekanan.

Setelah ada pembantu yang andal di belakang, In Kyun diharapkan dapat lebih berkonsentrasi di lini depan saja.

Untuk posisi kiper, manajemen tengah mengincar seseorang. Hanya saja, kendala yang dihadapi adalah tingginya harga yang ditawarkan yakni Rp500 juta.

Walaupun sudah ada kucuran dana dari APBD, tetapi tawaran sebesar itu masih dianggap tinggi karena bisa untuk merekrut dua hingga tiga pemain lokal.

Menurut dia, kelebihan dana bila ada, lebih baik digunakan untuk melengkapi fasilitas sehingga para pemain lebih termotivasi untuk meningkatkan prestasinya.

(T.Z005/B/I007/I007) 11-12-2010 07:31:37

Pewarta:
Editor: Imansyah
Copyright © ANTARA 2010