Kami belum memiliki pemain asing tapi sudah ada persiapan matang untuk pertandingan pertama,"
Pekanbaru (ANTARA News) - Persih Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, siap tampil pada laga tandang perdana menghadapi PS Bengkulu pada Selasa (15/4), dalam kompetisi Divisi Utama PSSI 2014.

"Kami belum memiliki pemain asing tapi sudah ada persiapan matang untuk pertandingan pertama," kata Manajer Persih Junaidi di Pekanbaru, Senin.

Dia mengatakan pihaknya lebih menitikberatkan pola serangan sesuai arahan pelatih agar tidak membuat pendukung kecewa.

Bahkan dalam laga uji coba menghadapi Persitaj, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, bahwa tim asuhan menang dengan skor 8-1.

Namun pertandingan dihadapan tim tamu di Stadion Bakti Karya, Kuala Lungkal itu sudah terlihat pola serangan yang baik, sehingga merepotkan barisan belakang lawan.

Upaya yang dilakukan saat ini adalah untuk mencari pemain lini tengah dan belakang yang dianggap belum kokoh.

Meski pihaknya telah melakukan seleksi terhadap mantan pemain Persiwa Wamena, Papua, Hari Chaniago tapi belum dapat dipastikan untuk dikontrak selama satu musim kompetisi.

Manajemen Persih berupaya untuk mengontrak pemain asing asal Nigeria, Gbeneme Friday, tapi batal dengan alasan akibat admistrasi tidak lengkap.

Dia mengatakan PT Liga Indonesia sebagai pengelola kompetisi Divisi Utama memperkenankan dua pemain asing tiap tim, tapi pihaknya hanya merekrut satu saja dengan alasan keterbatasan dana.

Junaidi menambahkan pihaknya telah mempersiapkan kontrak terhadap 22 pemain agar secepatnya didaftarkan hingga batas waktu 30 April 2014.

Persih dalam menapak tangga Divisi Utama melewati jalan panjang dengan mengikuti pertandingan di berbagai kota di Pulau Sumatera dan Jawa.

(A047/M008)

Pewarta: Adityawarman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014