Jakarta (ANTARA News) - PT Bio Farma (Persero) meraih penghargaan dari Perum LKBN ANTARA (ANTARA Award 2010), untuk Kategori Utama BUMN yang diserahkan pada acara HUT ANTARA ke-73, di Jakarta, Senin.

Penghargaan diberikan Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Ahmad Mukhlis Yusuf kepada Sekretaris Perusahaan Bio Farma, Rachman Rustan, yang disaksikan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dan Menteri BUMN Mustafa Abubakar.

Hadir pula pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, mantan Menteri Perhubungan Agum Gumelar, sejumlah duta besar negara sabahat, dan tokoh pers nasional.

Selain Kategori Utama BUMN kepada Bio Farma, ANTARA Award 2010 juga diberikan kepada sejumlah BUMN (Kategori BUMN) yaitu PT Pertamina, PT Bank BNI, PT Bank BRI, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), PT Jamsostek.

Bio Farma merupakan satu-satunya produsen vaksin untuk manusia di Indonesia, telah mendedikasikan seluruh sumber daya yang dimilikinya untuk memproduksi vaksin dan antisera berkualitas internasional.

BUMN Farmasi ini, juga menjadi pendukung utama program imunisasi nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang memiliki kualitas derajat kesehatan yang lebih baik.

Bio Farma bertekad menjadi produsen vaksin dan antisera yang berdaya saing global, dengan misi, yaitu memproduksi, memasarkan dan mendistribusikan vaksin dan antisera yang berkualitas internasional untuk kebutuhan Pemerintah, swasta nasional, dan internasional.

Mengembangkan inovasi vaksin dan antisera sesuai dengan kebutuhan pasar. Mengelola perusahaan agar tumbuh dan berkembang dengan menerapkan prinsip-prinsip good corporate governance (GCG).
(R017/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010