Satpol PP bongkar papan reklame di atas bangunan pospol

Satpol PP bongkar papan reklame di atas bangunan pospol

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta membongkar papan reklame LED di atas bangunan Pos Polisi Simpang Harmoni, Jakarta Pusat, Senin (6/9/2021) malam. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Kami juga sudah mendapat rekomendasi dari Dirlantas Polda Metro Jaya
Jakarta (ANTARA) - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta membongkar tiga papan reklame LED yang berada di atas bangunan pos polisi karena tidak memiliki izin pada Senin (6/9) malam.

Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP DKI Jakarta Tumbur Parluhutan Purba mengatakan pembongkaran reklame dilaksanakan bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait di tiga pos polisi berbeda, yakni di perempatan lampu merah Tugu Pancoran, simpang Harmoni, dan Jalan Lapangan Banteng.

Baca juga: Pemprov DKI bekukan izin Hollywings akibat tiga kali langgar prokes

"Ini semua tidak berizin. Kami juga sudah mendapat rekomendasi dari Dirlantas Polda Metro Jaya disebabkan reklame berada di atas bangunan pos polisi," kata Purba di Jakarta, Senin 6/9) malam.

Purba mengatakan  berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta, ketiga reklame tersebut tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan Reklame (IMB-R).

Baca juga: Holywings Epicentrum disegel oleh Polda Metro

Sebelum dilakukan penertiban, Satpol PP DKI Jakarta juga sudah melayangkan surat peringatan (SP) 1 dan SP 2 kepada perusahaan pengelola reklame LED di ketiga pos polisi tersebut.

Satpol PP DKI akan terus memonitor reklame tiang dan LED di seluruh wilayah DKI Jakarta melalui koordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan  Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Badan Pendapatan Daerah.

Baca juga: Sidak Central Park, Satpol PP DKI nilai mal telah penuhi prokes

"Kami juga rutin mengecek reklame tiang maupun LED di lima wilayah Ibu kota termasuk pengaduan warga dan berkoordinasi dengan PTSP dan BPD," kata Purba.

Setidaknya tercatat 50 reklame yang ditertibkan oleh petugas sejak Januari hingga September 2021 karena diketahui tidak mengantongi izin IMB-R.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Satpol PP bentuk tim untuk amankan Pasar Johar dari PKL liar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar