"Shang-Chi" berhasil raih 90 juta dolar dalam empat hari

"Shang-Chi" berhasil raih 90 juta dolar dalam empat hari

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (tangkapan layar).

Jakarta (ANTARA) - "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" berhasil tembus angka 90 juta dolar AS dalam empat hari sebagaimana dilansir Variety, Selasa.
​​
Angka ini pun membuat "Shang-Chi" mengalahkan rekor "Halloween" pada tahun 2007 yang berhasil meraup 30,6 juta dolar pada awal perilisannya.

Di box office internasional, "Shang-Chi" berhasil mengumpulkan 56,2 juta dolar di pasar-pasar utama seperti Prancis, Italia, Spanyol, Inggris, dan Jepang. Sehingga secara global, "Shang-Chi" berhasil meraih 146,2 juta dolar.

Di belakang "Shang-Chi" ada "Black Widow" yang berhasil meraup 80 juta dolar, "F9" dengan 70 juta dolar, dan "A Quite Place Part II" dari Paramount dengan 48 juta dolar.
​​Namun
Namun tidak seperti "Black Widow" yang memulai debutnya secara bersamaan di Disney+, "Shang-Chi" hanya dirilis di bioskop selam 45 hari pertama perilisannya.

CEO Disney Bob Chapek menyebutkan bahwa hal ini merupakan "eksperimen menarik" untuk "Shang-Chi" dan mengindikasikan penjualan tiketnya akan memengaruhi rencana untuk rilis mendatang seperti "Eternals" yang dijadwalkan pada 5 November.

Baca juga: Shang Chi diperkirakan tutup pekan debutnya hasilkan 75 juta dolar AS

Baca juga: Marvel Studios isyaratkan buat sekuel "Shang-Chi"

Baca juga: Rich Brian hingga NIKI isi soundtrack "Shang-Chi"

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar