AsiaNet 42567

Perusahaan Mengakuisisi kepemilikan Irian Petroleum Ltd atas 100% persen Manokwari PSC dari CNPC

    
TORONTO, 13 Desember (ANTARA/CNW-AsiaNet) -- Ecosse Energy Corp (CNSX: ECS), perusahaan yang memfokuskan pada eksplorasi dan produksi minyak dan gas di Indonesia, hari ini mengumumkan telah merampungkan akuisisi 100% saham Irian Petroleum, Ltd. ("Irian"). Irian adalah kontraktor dan operator saat ini Manokwari PSC (Kontrak Bagi Hasil) bertanggal 12 Desember 2004 ("Manokwari PSC"). 

     Ecosse akan membayar kepada bekas pemegang saham Irian, CNPC International Ltd., 10% "bunga pendapatan bersih" dari hasil Manokwari PSC, dan telah sepakat mengganti rugi CNPC terhadap kewajiban kepada PT Waropen Perkasa, termasuk ganti rugi operasional, pembayaran laba bersih, dan pembayaran uang $5.000.000 sekaligus (yang jatuh tempo dalam waktu 15 hari setelah persetujuan BPMIGAS atas Rencana Pembangunan untuk Manokwari PSC - yaitu ketika harta tersebut sedang memasuki tahap produksi).

     "Manokwari PSC terletak di utara cekungan Bintuni di Papua dengan produksi minyak dan gas komersil di blok yang berdekatan. Seismik dua dimensi (2D) lebih dari 1500 km baru-baru ini telah selesai dan ditafsirkan di blok ini oleh CNPC dengan 6 prospek gas yang diidentifikasi dan 1 prospek minyak yang diidentifikasi," kata Alan Morrison, Presiden dan CEO Ecosse Energy Corp. "Kami berencana membor setidaknya satu sumur pada tahun 2011 tunduk pada persetujuan pemerintah. Blok ini adalah tambahan strategis atas Bengkulu PSC kami yang sudah ada di Indonesia. Kami sedang meninjau blok potensial lainnya untuk memperluas aset kami di Indonesia."

     Tentang Manokwari PSC

     Manokwari PSC meliputi 3,902.66 km2 (964.368 hektar) daratan di utara cekungan Bintuni di Provinsi Papua, Indonesia. Blok itu diberikan pada bulan Desember 2004 untuk jangka waktu 30 tahun. Sekitar $20 juta telah digunakan untuk akuisisi seismik, pengolahan, penafsiran, serta laporan geologi dan geofisika di PSC tersebut sejak tahun 2004.

     Tentang Perusahaan

     Ecosse Energy Corp. didirikan berdasarkan Undang-undang Korporasi Bisnis Kanada dan merupakan pembuat laporan di Provinsi Alberta, British Columbia, Manitoba, dan Ontario. Anak perusahaan sepenuhnya Ecosse Energy (Bengkulu) Pty Ltd. ("EEB") adalah perusahaan swasta Australia, yang beroperasi di Indonesia. EEB memiliki 100% saham dalam Bengkulu PSC di Sumatra, Indonesia, dengan hak untuk mengeksplorasi dan mengeksploitasi hidrokarbon di dalam PSC tersebut. PSC Bengkulu mencakup lahan seluas 4.102 kilometer persegi (1.013.602 hektar) dan terdiri dari bagian di daratan dan lepas pantai. EEB saat ini berencana membor lima sumur daratan di PSC Bengkulu pada 2011.

     Tentang CNPC

     CNPC adalah produsen dan pemasok minyak dan gas terbesar China, serta salah satu penyedia jasa ladang minyak utama dunia dan kontraktor bereputasi global dalam konstruksi teknik mesin. CNPC hadir di hampir 70 negara.

     Informasi lebih lanjut mengenai Perusahaan dapat ditemukan di www.sedar.com dan www.cnsx.ca.

     Baik Bursa Saham Nasional Kanada maupun penyedia jasa peraturannya tidak bertanggungjawab atas kelengkapan atau keakuratan siaran pers ini.

     SUMBER: Ecosse Energy Corp.

     KONTAK: Alan W Morrison,
                    Presiden & CEO
                    Ecosse Energy Corp.,
                    Telepon: +1 (403) 218-2862
                    Email: info@ecosseenergy.com

(ECS.)


Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010