panitia menyiapkan doorprize
Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang akan menggelar sepeda santai bertajuk Gowes Siti Nurbaya Adventure yang dilaksanakan secara virtual pada 11-12 September 2021.

"Berbeda dibanding tahun sebelumnya kali ini dilaksanakan secara virtual dan akan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga secara virtual," kata Wali Kota Padang Hendri Septa di Padang, Selasa.

Menurut dia kegiatan yang masuk dalam kalender tahunan Pemko Padang ini pada 11 September digelar balap sepeda dan kegiatan bersepeda secara virtual dilaksanakan pada 12 September.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Padang menargetkan peserta bersepeda secara virtual lebih dari 5.000 orang tidak saja dari Kota Padang, akan tetapi juga dari seluruh daerah di Indonesia.

Hendri menyampaikan kegiatan ini mesti diramaikan dan diikuti oleh seluruh khalayak karena olahraga tidak boleh terhenti meski tengah dilanda pandemi COVID-19.

"Semoga diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Baca juga: Pemkot bakal bikin wisata sejarah "Bandung Lautan Api" sambil gowes
Baca juga: Kampanye hidup sehat, Sandiaga gowes dari Kota Yogya ke Borobudur


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Padang Mursalim Nafis mengklaim ,olahraga bersepeda secara virtual merupakan yang perdana dilakukan di Indonesia dan selama ini belum ada yang melaksanakan hal serupa.

"GSNA virtual merupakan inovasi yang dilakukan semasa pandemi, semua itu untuk menghindari kerumunan, apalagi semasa pandemi ini olahraga tidak harus terhenti," ucapnya.

Ia menjelaskan GSNA tahun ini terbuka untuk grup. Dalam satu grup terdapat minimal lima orang peserta. Setiap grup mesti mendaftar paling lambat H-1 pelaksanaan.

"Panitia menyiapkan doorprize bagi peserta yang beruntung," katanya.

Pemenang nantinya akan mendapatkan berbagai doorprize yang telah disiapkan, seperti sepeda, telepon seluler, kipas angin dan lainnya.

"Pengundian doorprize dilakukan secara virtual, pemenang dari luar daerah akan dikirim lewat ekspedisi," katanya.

Baca juga: Citilink mendukung pariwisata olahraga melalui gowes Yogya-Borobudur
Baca juga: Hari Sepeda Internasional, Nicholas Saputra pernah gowes hingga 120 km
Baca juga: GOW Bogor gelar "Gowes Cantik" sambut HJB ke-539

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021