Jakarta (ANTARA News) - Damien Dematra mencoba memecahkan rekor dunia produksi film layar lebar tercepat dengan membuat film dalam waktu 10 hari.

Rekor pembuatan film tercepat sebelumnya dipegang oleh film India dengan waktu 11 hari 23 jam.

Film yang akan melaksanakan syuting 15 hingga 24 Maret 2011 itu mengangkat tema "Dream Obama." Obama yang dimaksud adalah presiden Amerika Serikat Barack Obama yang pernah tinggal di Indonesia.

Damien mengatakan nilai penting dari film ini adalah tentang bermimpi.

"Orang Indonesia orang yang berkemauan keras jangan menyerah pada nasib. Saat mengalami kesulitan hidup kita harus fight. Seperti Obama waktu kecil dia mengalami masa sulit," kata Damien kepada ANTARA News disela jumpa pers yang bertempat di Restoran Amigos, Mall Bellagio, kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (15/12).

Damien mengatakan, sejumlah bintang film tanah air menyatakan kesiapan mereka untuk membintangi film itu. Mereka diantaranya Dorce Gamalama dan Ayu Azhari.

Damien juga akan melakukan casting untuk memilih pemain anak-anak usia kelas 1-7. Casting akan berlangsung tanggal 29 Desember-30 Desember 2010 bertempat di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Syuting akan mengambil lokasi di area tempat tinggal Obama di Menteng Dalam dan SD Asisi, Jakarta.

Dalam pembuatan film itu, Damien dibantu oleh Ron Mullers, Ketua Friends of Obama. Proyek film itu sendiri merupakan hasil kerja sama antara Damien Dematra Production dan PT Eatertainment Indonesia. Sebagian pendapatan dari film itu akan disumbangkan ke Komodo Dragon Foundation.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010